Komitmen Berantas Korupsi, Modal Jokowi-Basuki

23
194

Ahok.Org – Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra, Martin Hutabarat, mengakui merapatnya partai politik yang pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta berkomitmen untuk perubahan Jakarta ke pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli atau Foke-Nara sama sekali tidak menciutkan nyali Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Jokowi-Ahok tetap pada garis lurus komitmen pemberantasan korupsi dan perubahan Jakarta.

“Gaya ketulusan Jokowi-Ahok dan komitmen pemberantasan korupsi adalah modal utama di putaran kedua nanti. Jika partai lain menghianati perubahan Jakarta, maka Jokowi Ahok tetap pada jalan perubahan Jakarta,” ujar Martin Hutabarat di gedung Iluni UI Salemba, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Martin mengungkapkan, Jokowi-Ahok telah ditinggalkan oleh semua partai politik yang sepakat memperbaiki DKI Jakarta. Partai politik yang sepakat untuk perbaiki Jakarta, lanjutnya, lebih memilih untuk melanjutkan keadaan status quo di Jakarta.

Pasangan Jokowi-Ahok, menurut Martin, tulus menerima keputusan partai politik yang akhirnya mendukung Foke-Nara. Hal itu adalah bagian dari politik.

Gerindra, lanjut Martin, menegaskan bahwa jika terpilih menjadi gubernur nanti, Jokowi tidak diperbolehkan menerima sepeser pun uang haram hasil korupsi. “Jokowi nanti tidak boleh korupsi karena dia didukung rakyat. Gerindra akan marah dan bertindak tegas jika Jokowi korupsi. Perubahan itu, bagaimana pun juga dimulai dari Jakarta,” katanya.[kompas]

23 COMMENTS

  1. Saya setuju dengan pemberantasan KORUPSI, jangan-jangan dana untuk pengangkatan guru bantu di DKI juga di korupsi. Sehingga beralasan bahwa guru bantu tidak bisa diangkat karena bertugas di sekolah swasta. Ingat guru di sekolah negeri ataupun di swasta punya beban yang sama yaitu mencerdaskan anak bangsa.

  2. Salah satu kegagalan 5 tahun kepemimpinan Foke adalah tidak bisa menghapus pungli. Contoh sederhana adalah pungli pengurusan KTP dan KK di Kelurahan. Pungli tetap terjadi dan besarannya dari tahun ke tahun naik. Saya menaruh harapan kepada J/B untuk memberantasnya karena Foke boleh dikatakan tidak pernah turun ke lapangan dan kami tidak tahu harus mengadu kemana jika kena pungli dan juga ketidakyakinan akan diprosesnya laporan tsb jika kami melaporkan. Sial2 malah kami dipersulit. Reformasi birokrasi pegawai Pemda DKI harus selesai dalam 5 tahun jika anda terpilih dan tidak ada pungli sama sekali karena semua jajaran Pemda DKI harus melayani masyarakat dan bukan sebaliknya.

    • bukan KTP.KK SAJA…..
      TAPI SEMUA LINI….
      SALAH SATUNYA
      kir mobil resmi 40rb s/d 60rb. via orang dalam 100-120rb. calo/b jasa 145-160rb. urus sendiri 90-120rb dengan pelicin tiap pos.

      sim via orang dalam 300-400rb.full calo 450rb

      paspor via orang dalam 250-350. via calo 450-750rb

      stnk resmi sesuai kendaraan orang dalam +20rb calo/b.jasa +40rb

      perpanjangan HGB ini paling gila. resmi 5jtaan, via orang dalam 20jt via notaris/biro jasa .45jt.

      dll dll dll ampe lupa apa lagi…. akte lahir. surat kawin/nikah. bla bla bla bla. pucingggggg…… money every place

    • Jangan Jokowi – Ahok dong Pak…
      Tapi harus Jokowi + Ahok…

      Kl Jokowi – (kurang) Ahok ga akan jadi dynamic duo dong mereka.
      Kl Jokowi + (Tambah) Ahok.. ke depannya diimani saja Jakarta Baru dapat terwujud..
      kita dukung doa slalu buat Pak Jokowi + Ahok… Aja aja Fighting

  3. Orang pinter,cerdas & jujur ketemu orang cerdas, pinter jg jujur, makanya beliau (Jokowi & Ahok) berdua cocok alias klop, maju trs pak Jokowi Ahok, saya meskipun byk cobaan dtg, go go. ^__^

  4. Pepatah China mengatakan : Mau tau pejabat korup atau tidak ?? lihatlah sungai di wilayahnya. semakin sungai itu keruh, kotor dan bau, maka semakin besar korupsinya.

  5. Setuju banget Pendidikan di Jakarta Sarangnya Korupsi, Banyak Dana BOS dan BOP disalahgunakan, Pak Jokowi & Pak Ahok, tolong turunkan Audit Independen untuk memeriksa sekolah-sekolah khususnya sekolah-sekolah SMU unggulan

  6. berantas tuch oknum-oknum IMB mulai dari Camat sd walikota
    kalau mau nyenengi dan ngayomi rakyat,,kasih saja penduduk IMB Pronas (pakai bayar juga banyak yg mau) untuk rumah, ruko yg sudah berdiri lama sekali, karena frustasi,,karena kesulitan mengurus IMB.
    jangan bawa-bawa satpol PP dan mobil Alat berat negrubuhin bangunan dan nyakitin penduduk saja. mereka ngumpulin duit puluhan tahun pengen juga punya rumah yg legal,nyaman dan aman,,,bukanynya ditakut-takuti ..lu engga punya IMB ya ?
    baru setelah bersih system IMB dari oknum-oknum pejabat yg korup, jakarta akan mudah ditata lagi.

  7. Saya kagum dengan pakde jokowi dan om ahok, kerja di pemerintah punya karakter, punya prinsip. Ucapan dan perbuatan sama.konsisten dengan ucapan. Berani dan tegas. Mudah mudahan pakde jokowi bisa jadi presiden. Saya terharu ternyata di Indonesia ini ada juga pemimpin yang jujur, sederhana seperti pakde jokowi dan om ahok. Semoga Allah selalu melindungi dan membimbing pakde jokowi dan oman ahok.

  8. Kalau sudah disumpah dengan menyebut nama Tuhan dan tetap menerima pemberian dari orang lain apa pun bentuknya maka terkutuklah, karena sudah melanggar sumpah maupun janji yang diucapkan dengan menyebut nama Tuhan. Tuhan itu tidak pernah pikun.

    great!!!!

  9. Pakde Jokowi dan Om Ahok ini pemimpin yang langka, kalo semua pemimpin seperti pakde jokowi dan om ahok , damai lah negeri ini. Allah Maha Tahu. Anggaran APBD DKI puluhan trilyunan, hanya orang yang jujur, amanah dan bisa di percaya maka anggaran trilyunan bisa di kelola dengan bijaksana dan sampai kepada orang susah. Ya Allah berilah kesehatan , lindungi dan bimbinglah kepada pakde jokowi dan om ahok agar dapat menjalankan roda pemerintah.

  10. Saya sudah lihat video pak Ahok dengan dinas PU dan saya pikir pak Ahok bakal jadi momok buat dinas-dinas yang korup.

    Saya doakan pak Ahok selamat, sehat dan senantiasa dalam lindungan Yang Maha Kuasa. agar bangsa ini pd umumnya dan jakarta pd khususnya bisa selangkah lebih maju.

    Dukungan penuh Jokowi-Ahok untuk berantas korupsi! Merdeka!

  11. Bapak Bapak pro anti korupsi
    Saya baru merasakan dijakarta ini urus surat surat dikelurahan sampi detik ini masih saja ada pemerasan..
    Jika ingin melaporkan adanya penyimpangan, di kecamatan dan kelurahan,saya bisa melaporkan lewat mana? yang bisa langsung dibaca oleh pak ahok dan pak jokowi,dan langsung diberantas.
    Agar pemerintahan dki semakin bersih dan menjadi profesional.

    Terima kasih sebelum nya. jika ada info email saya [email protected]

  12. bang ahok ditinjau juga renovasi blok f tn abang, apa harga gak terlalu mahal 60jt an/m2,padahal gedung sudah ada,cuma ganti keramik dan hal kecil lainnya.patut diduga ada ‘permainan’.

  13. Saya belum tau berapa persisnya pendapatan seorang GURU atau Wakil Kepala Sekolah per bulan Di Jakarta. Kayaknya ini perlu di jelaskan juga … mana tau memang kurang… kasihan juga mereka .. Kalau ada info melalui WEB ini saya sangat terima kasih sekali. Supaya langkah saya lebih Objektif.
    Terima kasih semua

  14. Aneh dgn sistem pendidikan di Indonesia sekarang ini… tiap tahun harus ganti buku pelajaran. Terutama untuk anak SD kelas 1, dimana mereka masih belajar dasar2 membaca dan menulis… kenapa tidak seperti dulu (thn 70an) toh awal membaca semua sama… INI IBU BUDI, INI SUDIN, AMIR, TUTI… ini yang menjadi ajang korupsi. mutu buku juga jelek… cetakan banyak yang salah.. isi gak keruan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here