Kostum Tahun Baru, Basuki: Mungkin Kemeja Kotak-kotak

10
163

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan berduet bersama Raja Dangdut Rhoma Irama di malam pergantian tahun, Jakarta Night Festival 2013, pada Selasa (31/12/2013) malam.

Kostum apa yang akan dikenakan oleh Jokowi bersama Basuki? “Kita pakai baju kotak-kotak dan jins,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Senin (30/12/2013).

Untuk diketahui, baju bermotif kotak-kotak itu pernah digunakan Jokowi-Basuki saat masih kampanye dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 lalu. Baju kotak-kotak sudah menjadi ikon pasangan tersebut.

Namun, sejak terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, mereka jarang memakai lagi baju tersebut. Basuki sudah hampir tidak pernah terlihat memakainya lagi. Jokowi beberapa kali masih memakai.

Tiap kali berkampanye mendukung kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang maju mencalonkan diri sebagai gubernur, Jokowi mengenakan baju kotak-kotak kembali. Misalnya saat menjadi juru kampanye Rieke Diah Pitaloka saat maju menjadi cagub Jabar.

Terakhir, Jokowi mengenakan baju bermotif kotak-kotak saat memantau penyelesaian pengerjaan jalan layang non-tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Kendati demikian, Basuki enggan memusingkan kostumnya itu. Pria yang akrab disapa Ahok tersebut justru tak sabar menunggu aksi duetnya bareng Rhoma.

Basuki pun berterima kasih kepada Jokowi karena telah mempertemukannya dengan idolanya sejak kecil. Sebab, sejak kecil, impiannya adalah dapat menyaksikan aksi panggung pria yang pernah berseteru dengan Inul Daratista tersebut.

“Pak Jokowi hebat loh. Dia bisik-bisik sama saya, ‘Saya telepon sendiri Rhoma untuk manggung’. Padahal Rhoma sudah janji sama orang lain dan dibayar, tapi dibatalkan,” kata Basuki.

Harapannya akan segera terwujud, tak tanggung-tanggung Basuki akan meminta duet degan Rhoma hingga tiga lagu. Antara lain Begadang, Terajana, dan Aku Melarat karena Judi.

Jokowi, Basuki, Rhoma, dan grup band Radja rencananya akan tampil di panggung utama Jakarta Night Festival atau Malam Muda-mudi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) sekitar pukul 23.00, malam menjelang pergantian tahun 2013 ke 2014.[Kompas.com]

10 COMMENTS

  1. Benerkan. dari tadi feeling gw rhoma ahok duet nyanyi gak akan pernah terjadi. Bapak gw dulu pernah bilang rhoma itu benci sama orang keturunan. gw sendiri dulu suka film dan lagu rhoma. setelah bapak gw bilang gitu sama gw, ya gak suka lagi deh. saat pilkada 2012 begitu, saat ditanya mata najwa juga gitu.

    • maaf gw bukan maksud adu domba/ beda-bedain, tapi ini FAKTA. sy berharap kedepannya gak ada lagi yg namanya perbedaan suku agama dan ras. moga tuh comment gw gak dihapus sak. gw ngomong apa adanya.

      • “Rencananya ini memang bernyanyi bertiga. Tapi Pak Ahok ada kepentingan lain, dia ditelepon ke panggung lain, bagi-bagilah. Tapi yang penting tetap positiflah,” ujar Rhoma usai acara tersebut, Rabu (1/1/2014) dini hari.
        Moga aja itu benar.

  2. “Orang mau keluar, duduk aja, tertibin dong,” teriak seorang warga di samping Pospol Bundaran HI, Jakarta, Rabu (1/1/2014).

    Pantauan di lokasi, sejumlah mobil Satpol PP berjajar di samping Pospol Bundaran Hotel Indonesia (HI). Warga yang usai menyaksikan pesta kembang api kesulitan keluar dari arah Bundaran HI karena terhalang mobil Satpol PP yang terparkir ini.

    “Dorong mobilnya woiii, buka jalan, banyak anak bayi,” teriak perempuan yang menggendong anaknya.

    Petugas Satpol PP yang berada di atas mobil yang diparkir itu kemudian membantu menertibkan arus manusia. Namun, itu dilakukan setelah mereka dilempari sejumlah barang oleh warga.
    …….. wah om sak, tolong laporin bos suruh cek tuh satpol pp apa jah suruh ikut bertugas malah duduk2 doank liat kerumunan

  3. Pak, tolong setiap event tayangnya jangan di antv. Lebih baik pilih yg pny CT atau HT, krn stasiun tv mrk lebih berbobot. Spt JNF thn lalu kan ditayangkan di Trans terbukti lebih bagus.

    Sy sih tdk masalah Pak Ahok tdk jd duet, tp sy sangat menyayangkan krn Pak Ahok tdk ada di panggung pd saat countdown.

    Happy New Year for All

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here