KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » NEWS, Sudut BTP » Laporan Penggunaan Biaya Penunjang Operasional BTP (s/d Juli)

Ahok.Org – Berikut Laporan Biaya Penunjang Operasional Wakil Gubernur DKI, Basuki T. Purnama periode Januari 2013 sampai dengan 31 Juli 2013.

klik disini untuk laporan selengkapnya

  • Share/Bookmark

38 Responses to “Laporan Penggunaan Biaya Penunjang Operasional BTP (s/d Juli)”

  1. Kok paling banyak biaya pengamanan wagub , emang ga aman ya ?

    Reply
    • ya karena pak ahok kan omongannya pedas makanya biaya pengawalannya lumayan ekstra

      Reply
    • Sory bro, biaya pengamanan mungkin bukan hanya digunakan untuk mengamankan pak wagub tp juga untuk kasih “uang rokok” aparat keamanan untuk penertiban PKL dll…

      Reply
    • Paling Fitra bilang dia menemukan lagi biaya operasional wagub besarnya di biaya pengamanan , padahal sdh dibuka transparan

      Reply
    • dugaan sy biaya pengamanan ini termasuk bayar security yg jagain rumah beliau,… tapi paling tidak beliau sdh transparan begini pasti berani memepertangungjawabkan..

      Reply
    • Kayaknya yang dimaksud itu biaya pengamanan yang dikoordinasikan oleh wagub. Harusnya sih termasuk operasi-operasi penertiban itu. Kan kita sering denger berita penertiban. Mobilisasi petugas seperti itu pasti butuh biaya baik transportasi, konsumsi, dan sejenisnya.

      Reply
  2. Terima kasih Pak Ahok telah membantu membayar tunggakan siswa siswi, dan bagi saya laporan ini sudah cukup jelas dan sangat terbuka.
    Teruskan Pak Ahok

    Reply
  3. biaya sebesar itu sangat kecil untuk ukuran wakil gubernur DKI jika dibanding APBDnya sebesar 50 trilyun. Itupun banyak dipakai untuk kegiatan sosial dan bantuan ke warga.
    Bravo pak Ahok …bpk sangat jujur dan terbuka..walaupun tdk ada kewajiban untuk mempublikasinya tapi pak Ahok telah berani membuka dapur bapak shg masyarakat mengerti dan tdk menjadi fitnah. Saya yakin dlm sejarah republik ini baru bapak yg berani karena jujur dan tdk ada yg disembunyikan…Kiranya Tuhan selalu menyertai bapakdl menjalankan tugas dan amanat negara ini.GBU

    Reply
  4. Bravo Pak Ahok. Maju terus pantang mundur. Belum pernah seumur2 dapat laporan keuangan dr pejabat yg isinya sangat transparan seperti ini. Alhamdulillah biaya keamanan di prioritaskan, membuat perasaan agak lega krn tau bapak ada yang menjaga. Karena kami rakyat masih membutuhkan bapak untuk memebenahi Jakarta dalam waktu yang panjang.

    Reply
  5. awal2 biaya pengamanan wagub dlm bentuk jutaan, eh makin kemari jadi puluhan juta, makin bnyk personil kah..? salut bacanya bahkan ada bantuan utk office boy, utk byr tunggakan siswa, lalu, biaya koordinasi wagub itu maksudnya apa ya? pulsa? (bukan curiga, tapi belajar ilmu pemerintahan..)

    Reply
  6. Di Video Ahok dah pernah jelasin (waktu ribut2 FITRA) ada PERDAnya untuk pemakaian biaya operasional daerah sekian persen dari PAD. Jadi, mau dipake apa, selama itu bukan untuk isi perut pejabat terkait, gak maslah. Gak aneh DKI banyak keperluan operasionalnya, karena maslah numpuk. Selama itu transparan, dan hasil kerja dapat kita lihat (kecuali buta dan suka mencari kelemahan) harus kita apresiasi.

    Reply
  7. Moga2 Jokowi-Ahok bisa jadi Presiden dan Wapres RI….khan hebat kalo anggaran operasional Presiden dan Wapres bisa dibuka seperti ini….

    Reply
    • Sulit terwujud mas Ziff krn Pak Ahok partainya yaitu gerindra sdh mempunyai capres sendiri. Lalu jika mrk berdua maju dlm pemilu apakah PDIP rela dan mampu meraih threshold yang memenuhi persyaratan?

      Reply
      • Dwi Tunggal ini bisa ngatur/kolaborasi utk Indonesia Baru kok. Mau, Presiden-Wapres, Presiden-Mendagri atw Presiden-Gubernur, mereka jagonya. Hidup Jokowi – Ahok!!!

        Reply
  8. Nggak sreg dengan penulisan “kusus”, bukankah seharusnya “khusus”?!

    Reply
  9. pak ahok saran: pergeseran perusahaan atau kenaikan upah buruh jgn terlalu cepat pak, pemikiran saya mungkin maksud pak ahok supaya pergeseran perusahan ke daerah supaya pemerataan dan para pekerja bisa bergeser dari pusat ibu kota, supaya orang di dki berkurang, karena itu pak ahok menaikan upah buruh dan pajak supaya pelaku bisnis bergeser, tapi pelan pelan pak, takutnya investor kabur, bahaya juga, sebaiknya bapak jelasin ke mereka, sebenernya sih pelaku bisnis yg penting transpord/pegiriman barang, kalo jauh mereka tekor disitu, coba pak ahok, bantu apindo, bicarakan coba kerja sama suruh mereka bangun usah jgn di dki supaya merata menyerap tenaga kerjannya (pegeriman barang bisa di bantu adanya kerjasama apindo dan pemprov, jadi bisa lebih murah, sebaiknya pak ahok kerjasama ama apindo membentuk pemerataan peresapan tenaga kerja supaya mereka mau bagun pabrik atau perusahan di luar jakarta( win win solusi lebih baik)di negoin di bicarakan saya rasa mereka akan mau, yg jadi berat perusahan (transpord bahan baku dan barang jadi mereka, mereka takut, nanti harga jual naik pembeli kaga mau beli barangnya, dibikin merata pak jadi adanya persaingan bersih antar perusahaan menjual barang sejenis

    Reply
  10. para pegusaha itu yg penting ada untung mereka pasti mau (dibuat persaingan merata di penjualan, jadi barang di lihat dari kwalitasnya) pembantasan barang dari luar negri pak, buat kesadaran para pedagang bukan menfaatkan dan mereka menaikan harga barang mereka tetapi buat agar apa yg mereka jual juga berkwalitas sama,buat perjanjian kalo mereka melangar perusahaan nya di tutup, seperti mainan anak anak terlalu banyak produk china padahal indonesia saya yakin bisa bikin, sebenernya pemprov juga bisa bikin usaha dengan join serap tenaga kerja jadi perusahaan dapat di kontrol oleh pemprov juga serap tenaga kerja orang indonesia jgn pake asing

    Reply
  11. pak ahok orang benar memang banyak musuhnya berjuang terus pak masyarakat indonesia sabar, lihat hasil nyata pemimpin kita sekarang menunjukan perubahan di bandingan dulu hanya janji janji bulsit omong gede doang ( banyak orang bilang mana janjinya yg nanya kaya gitu pada buta= lihat dong kjs,kjp, waduk peluit, pasar tanah abang, dan masih banyak lagi sudah banyak berubah, kalo mempertanyakan sebaiknya ada cek dulu kebenaran nya, emang pemimpin dulu ada perubahaan apa, seperti pak ahok bilang berani tidak itu semua badan pemerintahan buka bukaan pemasukan dan pengeluaran mereka, kalo ada pejabat yg mau comen jelek ke ahok suruh dia buka bukaan kaya ahok dulu baru bicara, jgn cuma hebat di mulut doang buktikan itu baru hebat, gomong doang mah semua orang juga bisa kaya lulung,sapa lagi tuh haji aldy yah berani kaga mereka transparan kaya ahok, harusnya semua badan pemerintah transparan seperti dia

    Reply
    • Betul mas Budi, tetapi jika ingin diterapkan di seluruh Indonesia apa mungkin mengingat tidak ada UU yg mengaturnya?
      Jikapun kelak RI 1 nya Pak Jokowi dan beliau mengajukan UU nya apakah mungkin disetujui oleh anggota DPR yang kondisinya spt sekarang?

      Reply
  12. Transparansi penggunaan anggaran, salah satu sikap pejabat publik yang sangat ditunggu dan diharapkan. Dan itu sudah dilakukan…selamat!!

    Reply
  13. Bapak hebat. Titik ngga pake koma.

    Reply
  14. Kpd saudara2 ku setanah air,mari kita dukung pak ahok,dengan menjadi org yg berintegritas n bermental spt beliau,bila anda mahasiswa jadilah mahasiswa yg jujur tdk nyontek,tertib di jalan,bila anda PNS,Jgn korupsi,bekerja sesuai job,tdk malas.bila anda awam jgn menyuap,ikuti prosedur jgn jalan pintas.sbab tanpa itu,kita semua hanya penonton yg bisanya hny komen,tp tdk bs melakukan.akibatnya 100 ahokpun tdk akan bs mengubah negri kt menjd lbh baik.mari kt berjuang di area kt masing2, itu sdh cukup mendukung usaha yg sdh dilakukan pak ahok.bravo bg kita semua.hidup indonesia.

    Reply
  15. Trima kasih pak purnama,sy ada usul sedikit masalah kemacetan.agar serius setiap pekerja gedung,pabrik atau sekolah dijakarta dilarang membawa kendaraan pribadi .dan disarankan menyediakan bus angkutan khusus pekerja nya masing -masing.terima kasih

    Reply
  16. Pak Basuki,

    Laporan gajinya tidak disertakan juga?

    salam

    Reply
  17. Selain Pak Ahok, mana pejabat yang lain, yang transparan dong? nggak perlu beri komen kalau tidak ada yang berani ikut terbuka dan bertanggungjawab. Apalagi yang negatif!!

    Reply
  18. Gue berani taruhan, kalo ada pejabat lainya seperti ini, gue gak makan daging ayam hari ini.

    Reply
  19. pak ahok,sekali kali musti di audit orang yang di bantu,takutnya bisa memanfaatkan kebaikan bapak,seharusnya mampu bayar tapi karena gaya hidup yang boros sehingga tidak mampu bayar tunggakan.

    Reply
  20. Anda memang layak terima bung hatta award, atas nama pribadi sy mengucapkan terima kasih bantuannya utk para veteran , krn mereka sdh memberikan yg terba8k utk bangsa dan negara ini

    Reply
  21. PEJABAT-PEJABAT LAIN MNA MAU KYK AHOOK, GK DA YG BERANI TERMASUK SBY (LEMOTTT) GK TEGAS OMDO, GK PUNYA MENTAL KYK AHOK, MAJU TERUS AHOK GW YAKIN RAKYAY INDONESIA DUKUNG LOE JDI WKL PRESIDENNNN, GW YKIN TUU….

    Reply
  22. lah, biaya maen golf, keramas kumis, dan laennya diselipin kemana ya ? Ternyata Pak Ahok lebih pandai dp si kumis and the gang nya dulu.

    Reply
  23. tuntaskan tugas mulia ini, apakah ada pejabat lain yg mau meniru ahok ??
    ada sepuluh gubenur yg seperti ahok indonesia maju

    Reply
  24. Salut utk pak wagub yg transparan…semoga jadi contoh pejabat publik lainnya…salam Indonesia Raya…

    Reply
  25. Maju terus Pak Ahok, saya pribadi mendukung apa yang bapak sedang lakukan untuk perubahan yg lebih baik di negara Indonesia tercinta ini

    Reply
  26. coba semua yang namanya pejabat kaya gini , waow indonesia bisa kaya negeri panda

    Reply
  27. Saya cuman bisa doain anda pak Bos,

    Semoga jadi contoh buat generasi penerus bangsa, Kalau ngarapin yg seangkatan bapak kayaknya susah.

    Berani membuka angaran saja itu sudah satu keberanian.

    Semoga di jauhkan dari orang2 jahat. Maju terus Bung Ahok…

    Reply

Leave a Reply