Laporan Reses ke Belitung (8 Agustus)

0
40

Ahok.Org – Mon, 8/ 8, 2011, Jam 09:37:36 kami menyudahi diskusi dengan bupati Belitung Timur yang juga adik kandung saya, persoalan jaminan kesehatan kerjasama dengan PT. Askes berjalan tanpa pengaduan dari masyarakat.

10:42:05 menemui staf usaha kayu sengon, mereka mengeluhkan kenapa urusan “kita” selalu dicari alasan dipersulit, kenapa pengusaha lain cepat sekali urusannya sedangkan untuk kita dicari-cari persyaratannya sampai bolak-balik, sandar tidak jelas? Saya jawab sudah sejak dulu saya alami, oknum-oknum tidak berani minta harga urusan? Juga tidak mau bantu, bayangkan ada bupati adiknya saya juga dipersulit? Mereka cari alasan demi alasan?

Jadi tidak persulit? Hanya tidak mau bantu, “mereka” tahu kami bukan orang yang manfaatkan jabatan, tetapi sekaligus yang tidak bisa diajak KKN, tidak heran banyak orang ambil jalan pintas dengan memberikan uang pelicin?

13:11:50 makan siang di rumah, karena ibu saya masak makanan spesial Belitung, ikan asam manis dengan ikan yang segar. Manfaatkan waktu ngobrol dengan ibu saya sambil menanti untuk berangkat sore hari ini guna menghadiri acara buka bersama di desa Badau kabupaten Belitung.

17:36:46 saya selesai bicara, acara mulai jam 17:12:06 ,

Aspirasi,
1.Slamet riyadi, dari transmigrasi, karena kena hutan lindung. Total 115 hektar tidak ada sertifikat.
2.Iswandi, lihat acara tv soal DPR RI lawan KPK, jarang lihat. Pak ahok di tv one. Kurang terlihat disiaran tv soal aparat hukum. Apa terlibat. seperti nazaruddin?
Kasus HL gn nayo? Apa terlibat Ahok di dalamnya, Kenapa saat datang reses tidak pernah kasih sembako untuk masyarakat Miskin?
3.Ngalib, mana batas KP timah dan mana batas bidang berkebun di desa? Masyarakat tidak tahu batasnya.bagaimana cara atasinya?
4.Ardino, honor 5 tahun, apa mungkin bisa jadi PNS? Lampu jalan agar cepat direalisasikan, Padahal masyarakat telah membayar, padahal hanya tinggal ganti bola lampu saja.
5.Pak kades Badau, Syahril. Masalah lampu jalan tidak pernah diganti, alasan distamben tidak ada anggarannya. Kecamatan tidak ada perubahan sama sekali sejak 10 tahun jadi kecamatan dari desa, harusnya jadi transit yang baik.

Eks lahan timah, kenapa tidak dilepas? kalau dilepas harus ditanam apa? Apa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat?

Masalah ADD buat kades takut keliatannya oknum jaksa main tangkap saja. Banyak anggaran pendapatan tidak dicapai dalam perdes dikejar

17:59:05 tidak selesai menjawab pertanyaan karena waktu telah memasuki saatnya untuk berbuka puasa.

18:04:16 habis berbuka saudara-saudara yang muslim melanjutkan sholat maghrib bersama. Saya menunggu dengan sdr Ishak Holidi anggota DPRD belitung dari fraksi partai Golkar yang juga non muslim.

18:43:44 kami udah mau nutup, lanjutkan jawaban. Kami mau bubaran menjelang sholat isya dan teraweh.

Ishak holidi anggota DPRD Belitung menjelaskan soal lampu jalan harusnya ada anggaran, akan cek di dinas energi dan pertambangan,besok akan langsung disampaikan agar lampu jalan beres.

18:52:29 kami foto-foto bersama, dan pamitan pulang, DPRD dari propinsi Babel dari fraksi Golkar dan juga ketua DPD golkar Belitung ikut taraweh bersama. Kami kembali ke Gantung Beltim.

Sampai di rumah, ada masyarakat yang mau menemui bupati, karena bupati sedang tidak ada maka masyarakat bertemu dengan saya guna mengadukan ada dugaan ketidakadilan bantuan pinjaman bunga murah di Beltim, saya sarankan sms ke bupati Beltim langsung.

20:25:13 tamu yang mengadukan masalah tersebut pamitan.

Selama reses ini kami telah selesaikan 13 pertemuan (dari target 12 pertemuan) di tambah sosialisasi 4 pilar bernegara dari MPR.

Reses hari ke 9, Selasa, 9/ 8, 2011 Rencana Kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pagi.

Gantung

BTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here