“Lebih Baik Uangnya Dialokasikan Untuk Daerah Mitra..”

3
53

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama berujar bahwa Provinsi DKI Jakarta adalah provinsi yang memiliki pendapatan yang besar. Namun seringkali, kata dia, Jakarta bingung untuk menghabiskan jumlah uang tersebut.

Ahok menilai, sudah seharusnya Pemprov DKI melakukan kerja sama dengan daerah lain. Menurut dia, kerja sama yang dilakukan dengan daerah lain tidak hanya akan menguntungkan Jakarta, tetapi juga daerah yang diajak untuk bekerja sama itu.

“Jakarta ini bingung mau ngabisin uang. Jadi, ketimbang ditangkap jaksa, mending uangnya dialokasikan untuk daerah mitra,” kata Ahok saat memberikan kata sambutan pada rapat kerja gubernur forum kerja sama daerah “Mitra Praja Utama”, di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Pada rapat kerja gubernur forum kerja sama daerah “Mitra Praja Utama”, ada 10 kepala daerah yang hadir. Selain Ahok, beberapa kepala daerah lainnya diantaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Plt Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi. Sementara dari pemerintah pusat, yang hadir di antaranya Menko Perekonomian Sofjan Djalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Di hadapan para pejabat tersebut, Ahok berharap agar ke depannya pemerintah di 10 provinsi yang tergabung dalam “Mitra Praja Utama” tidak berjalan sendiri-sendiri dalam menjalankan program pembangunannya.

“Kalau jalan sendiri-sendiri, kita tidak akan maju. Tahun depan sudah AFTA. DKI sudah komitmen ingin mengedepankan kesejahteraan. Kalau 9 provinsi maju pasti akan berdampak ke DKI. Kesejahteraan 9 mitra adalah kesejahteraan DKI,” pungkas dia. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. Pantesan bingung, sampai pt.TransJakarta qq Dinas PU-DKI Jakarta, mau melanjutkan import busway dari Tiongkok lagi, walau penuh kasus belum selesai diusut!!!
    Omongan Gubernur Ahok BTP sepertinya tidak dilaksanakan secara baik sama bawahan anda!!! Bahwa busway akan menggunakan/impor bus dari Eropa! Mereka masih coba-coba ndableg…

  2. Bukan begitu hattori…. bus Cina jamannya Udar itu bis abal-abalan. Kalo yg sekarang ini merk-nya “Foton” dimana pabriknya di Cina masuk top ranking, merk ini spesialisasi produksi mobil-2 besar trmsk bis. Bis-2 merk Foton di Cina dah teruji bagus, bahkan di USA dan Eropa termasuk jadi andalan transportasi mobil2 besar… Foton jg masuk di e-katalog, spesifikasinya transparan, termasuk harga dan garansi dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here