Lepas Pemudik, Ini Pesan Ahok

1
62

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melepas mudik bersama rombongan pekerja Perusahaan Gas Negara (PGN) yang diikuti 2.520 peserta. Sebelum melepas keberangkatan, kepada pemudik, ‘Ahok’ berpesan agar selalu menjaga keselamatan dari awal berangkat hingga kembali ke Jakarta.

Selain itu, Ahok juga tidak mempermasalahkan para pemudik yang ingin membawa kerabat atau sanak saudaranya saat kembali ke Jakarta, dengan syarat memiliki tempat tinggal dan pekerjaan yang jelas.

“Kalau punya saudara, bawa aja kalau muat tempat tinggalnya, selama ditampung. Yang enggak boleh itu yang nyewa tempat kumuh di pinggir sungai,” kata Ahok di Silang Monas Barat Daya Monas, Jumat (25/7).

Dikatakan Ahok, saat ini Pemprov DKI tengah membersihkan kawasan kumuh yang ada di Jakarta. Gunanya, untuk menutup akses para pendatang tidak bertempat tinggal dan pekerjaan jelas yang biasanya membidik kawasan tersebut.

Hal itu diyakini Ahok, dapat mengurangi minat pendatang yang tidak jelas untuk datang ke Jakarta. Menurutnya, Jakarta sebenarnya terbuka bagi siapa saja yang ingin ke ibukota asalkan dapat tertib dan mengikuti aturan.

“Saya kira Jakarta itu terbuka, Kalau tinggalnya jelas, kami kasih KTP. Jangan kesini kalau cuma mau menuhin (pinggir) sungai, nanti kami gusur,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Pada acara mudik bersama yang digagas oleh PGN, Ahok berkesempatan melepas rombongan 61 Bus dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Didampingi oleh Direktur Utama PGN Hendri Prio Santoso danĀ  Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar, Ahok pun secara resmi melepas kebarangkatan para rombongan yang terdiri dari pekerja, tenaga kerja outsourcing, komunitas pengguna bajaj, dan segenap forum wartawan. [Republika.co.id]

Ahok: Maafkan kalau Pemerintah Banyak Kekhilafan

1 COMMENT

  1. Halo pak Ahok….

    Ada 17 juta warga DKI melakukan Demo di Balai Kota menuntut pak Ahok untuk melaksanakan kehendak rakyat yaitu untuk segera memilih salah satu dari 3 cewek cantik berikut ini untuk menjadi wakil gubernur DKI mendampingi bapak Ahok

    no 1.) Angel Karamoy
    no 2.) Dian Sastro Wardoyo
    no 3.) Briptu Eka Frestya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here