Lihat Mushala Mangkrak di Ciracas, Ini yang Dilakukan Ahok…

1
45

Ahok – Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat menemukan mushala yang tengah dalam pembangunan, di Jalan Cipinang, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (2/2/2017).

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut langsung bertanya kepada seorang warga bernama Yatun mengenai keberlanjutan pembangunan mushala tersebut.

“Ini mushala ya, Pak?” tanya Ahok kepada Yatun.

“Iya, Pak. Ini dibangun urunan (patungan) sama warga sini, sudah dibangun 4 bulan, tapi sekarang terhambat (pembangunannya),” kata Yatun.

Kemudian Ahok terlihat melipat tangannya sambil memegang dagunya. Tatapannya terlihat ke arah mushala tersebut.

Kemudian dia berbalik ke arah ajudannya. Ahok terlihat menginstruksikan sesuatu kepada ajudannya.

Selanjutnya Ahok terlihat berbicara sejenak dengan Yatun sebelum melanjutkan blusukannya. Kepada wartawan, Yatun menjelaskan dia didatangi Ahok dan dijanjikan untuk bantuan penyelesaian pembangunan mushala.

“Pak Ahok tadi bilang, katanya selesai Pilkada mau langsung dibantu diselesaikan (pembangunan mushala),” kata Yatun.

Ajudan Ahok mencatat nomor telepon Yatun. Kata Yatun, nanti dia akan dihubungi pihak Ahok.

“Jadi dulu di sini ada mushala, tapi rubuh karena cuma tenda. Kami cari dana untuk cari lahan bangun mushala, akhirnya ada tanah wakaf di sini,” kata Yatun.

Menurut dia, warga RT 15/04 rutin menyumbang untuk membangun mushala. Selain itu, tak sedikit donatur yang menyumbang untuk pembangunan mushala tersebut. mushala itu terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama untuk aula dan tempat pengungsian warga ketika banjir, dan lantai kedua dipergunakan untuk sholat.

“Ya istilahnya, Pak Ahok tadi tanya, warga kekurangan dana enggak. Nanti kalau sudah selesai Pilkada, katanya mau langsung dibantu dikelarin (diselesaikan),” kata Yatun. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here