Masjid di Balai Kota DKI Mulai Dibangun Tahun ini

1
44

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tidak main-main dengan rencana membangun masjid di lingkungan kerja Pemprov tahun ini. Masjid tersebut akan dibangun oleh pemenang tender lelang di bawah pengawasan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI.

“Lelang akan bangun tahun ini. (SKPD yang terlibat pembangunan) Dinas Perumahan,” ujar Ahok saat ditanya wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).

Ahok mengatakan pembangunan masjid akan menggunakan dana dari APBD 2015. Adapun total anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp 40 miliar.

Lokasi masjid nantinya akan menggantikan Musala Fatahillah yang terletak di sisi kanan dari pintu depan Balai Kota di tengah gedung tua Pemprov dan baru nan menjulang milik DPRD.

“Sebelah kiri (dari kantor Gubernur) jajaran Bank DKI itu loh. (Musala lama) bingkar nanti. Saya sudah pilih modelnya kelihatan masjidnya, saya bilang mesti kelihatan masjid,” terang ahok usai ikut berbuka puasa di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (23/6) lalu.

Niat Ahok membangun masjid bermula dari keheranannya tidak ada masjid di area lingkungan Balai Kota, kantor pemerintahan provinsi DKI Jakarta. Padahal di kantor-kantor wali kota, masjidnya bagus-bagus. Maka dari itu Ahok pun berniat bangun masjid di Balai Kota. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Om Sak Mas Iqbal nih orang kafir membangun mesjid menyejahterakan umat Islam agar lebih beribadah dan memaknainya, stop korupsi dan terima pungli, saudara2 Muslim!
    Thanks Om Sak jadi sudah terjawab waktu Jakarta memang tidak berubah 🙂 tetapi mengenakan baju koko betawi sekarang hari Kamis. Sempat bingung yang bukan waktu JKT.
    Friday every1, though Ayo kerja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here