Masyarakat Diminta Lapor Jika Ada RTH Dialihfungsikan

3
44

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan semua bangunan yang berada di ruang terbuka hijau (RTH) harus dibongkar. Jika masyarakat ada yang melihatnya, diminta untuk melaporkan disertai dengan bukti-bukti.

“Sekarang kasih tau saya dimana ada RTH dijadiin mall, kasih tahu saya. Kalau ada ya bongkar rata,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/2).

Namun penertiban juga tetap harus melalui prosedur yang benar. Yakni dengan melayangkan Surat Peringatan (SP) 1 hingga SP3, serta surat perintah bongkar (SPB).

“Tapi harus kami lakukan tunggu SP1, SP2, SP3, dan ratakan dengan tanah sudah,” katanya.

Basuki meminta pihak yang melapor juga menyertai data-data yang valid. Ia tidak ingin mengambil tindakan jika tidak sesusai dengan bukti. “Kalau cuma pakai katanya bisa digugat sama Taman Anggrek loh,” ucapnya.

Basuki menambahkan, tidak akan memberikan izin untuk mendirikan mall atau bangunan lainnya di atas RTH. “Mana bisa kita bangun mall atau bangun bangunan di atas RTH,” tandasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Inilah 11 Putera Puteri Terbaik Bangsa Hasil Rekomendasi Rakyat Indonesia untuk menjadi Wakil Gubernur DKI di PilGub DKI 2017 mendatang. Silakan pak Ahok pilih.

    01 Mantan ketua KPK Abraham Samad
    02 Bupati Batang Yoyok
    03 Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
    04 Walikota Bandung Ridwan Kamil
    05 Presenter Metro TV Najwa Shihab
    06 Kombes Khrisna Murti
    07 Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian
    08 Ahli Tata Hukum Negara Refly Harun
    09 Politisi PDIP Maruarar Sirait
    10 Politisi PDIP Rieke Diah Pilatoka
    11 WaGub DKI dari PDIP Djarot Saiful Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here