"Masyarakat naik kereta bukan karena ini (tematik), tapi karena kenyamanan"

3
90

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan uji coba kereta dengan nuansa khusus yang dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Basuki bersama rombongan melakukan perjalanan dari Stasiun Kota menuju Stasiun Gondangdia.

Selama perjalanan, Basuki terlihat kagum dengan dekorasi bernuansa Betawi, seperti hiasan kain Betawi dan ondel-ondel mini. Dalam rangkaian kereta juga dipasang foto-foto perjalanan transportasi Jakarta dari tahun ke tahun.

Kereta khusus dengan tema museum ini, diluncurkan untuk menyambut HUT ke-488 Kota Jakarta. Kendati demikian, Basuki meminta kepada PT KJC agar bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari kenyamanan dalam rangkaian hingga jarak kedatangan antar kereta (headway) yang tidak boleh jauh.

“Saya kira masyarakat naik kereta bukan karena ini (tematik), tapi karena kenyamanan. Headway-nya saja (diperhatikan lagi). Terima kasih partisipasinya,” kata Basuki, dalam perjalanan, Minggu (21/6).

Hiasan foto yang juga ditampilkan seperti bajaj, becak, kereta dan bus-bus kota masa lalu. Tepat di sebelah pintu masuk dan keluar foto-foto tersebut dibingkai dengan styrofoam menyerupai pigura.‎

Untuk diketahui, PT KAI bekerjasama dengan PT VIAeight Indonesia resmi memperkenalkan Kereta Museum Transportasi di Stasiun Kota. Peluncuran kereta tersebut untuk menyambut HUT ke-488 Kota Jakarta. [Beritajakarta]

Foto: Reza/Beritajakarta.com

3 COMMENTS

  1. Om Sak banyak terimakasih, weekend tetapi uploading, thx for keeping us posted always! Tolong Om Sak katakan kepada PakGub jangan gemuk itu fat not muscles!
    Have a great feats in the new week. Selamat Ramadhan to every1

  2. untung lu ngomong lu lagi puasa, jadi jelas dah sekarang jenis apaan sih elu !!
    .
    muslim yang layak n baik, besar kicil, tua muda, pria wanita, mereka puasa penuh, tapi kagak ngomong ngomong mereka lagi puasa. jadi jelas, elu kagak masuk kategori ini. jadi elu ini apaan ?? atau saya salah paham ??
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here