Megawati Ingin Hadiri Pelantikan Jokowi-Basuki

0
58

Ahok.Org – Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ingin langsung menghadiri pelantikan gubernur-wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2012-2017, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Hal ini disampaikan anggota tim kampanye Jokowi-Basuki, Denny Iskandar, saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Jumat (12/10/2012).

“Bu Mega memang ingin sekali hadir. Beliau ingin merasakan atmosfer pelantikan ‘anaknya’ yang berhasil ia bawa ke Jakarta. Masak hanya menonton di televisi,” kata Denny.

Namun, dikatakan olehnya, sampai hari ini  ia belum mendapat konfirmasi kepastian apakah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu akan menghadiri pelantikan Jokowi-Basuki.

Dengan kehadiran Megawati, menurut Denny, menuntut adanya pengamanan khusus dikarenakan Megawati adalah seorang mantan presiden RI. “Kita lihat kepastiannya sampai hari Minggu,” kata Denny.

Namun, Denny tidak mengetahui perihal kemungkinan kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di pelantikan Jokowi-Basuki. “Nah kalau Pak Prabowo, saya nggak tahu. Mungkin bisa ditanyakan ke Fraksi Partai Gerindra. Yang saya tahu hanya Bu Mega,” kata Denny.

Selain itu, Denny mengatakan, Jokowi dan Basuki mendapatkan sebanyak 20 undangan untuk menghadiri pelantikan. Mereka akan memboyong keluarga besar mereka ke Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, di lain pihak, Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede mengaku tidak mengundang dewan pimpinan pusat (DPP) partai politik, yang ia undang hanya dewan pimpinan daerah (DPD) partai politik. “Yang pasti yang diberikan undangan itu DPD, bukan DPP. Terserah fraksi mau mengundang siapa saja,” kata Mangara.

Seperti yang diketahui, Jokowi-Basuki akan dilantik sebagai gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (15/10/2012). Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi akan melantik Jokowi-Basuki. Acara pelantikan pada pukul 10.00-12.55 WIB di Gedung DPRD DKI Jakarta. Para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan akan dibagi menjadi dua. Sebagian ditempatkan di dalam ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta dan sisanya menyaksikan melalui TV plasma di lobi utama Gedung DPRD DKI.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here