Megawati: Jokowi Capres? Bisa Tambah Kurus

1
50

Ahok.Org – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membantah isu yang menyebutkan calon gubernur DKI Jakarta usungan PDI-P, Joko Widodo dipersiapkan menjadi calon wakil presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2014.

Megawati menegaskan, fokus partainya adalah mengusung Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi itu memenangi kursi DKI 1. “Lah kasihan ya, makin kurus kering saja itu Jokowi. Lha belum jadi (gubernur) saja sudah dibilang mau jadi capres,” kata Megawati , Jakarta, Minggu (2/9/2012).

Megawati tidak ingin memperbesar isu yang menyebutkan partainya menyiapkan Jokowi sebagai calon wapres untuk mendampingi Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Saat ini koalisi PDI-P dan Gerindra fokus memenangkan Jokowi dalam Pilkada DKI 2012 putaran kedua.

“Ya lihat saja dulu deh, daripada saya ngomongnya tegang. Jadikan aja dia dulu, gak usah berandai-andai terus. Orang lagi dikeroyok, sudah dikasih isu kayak gini,” ucap mantan presiden RI tersebut. Apalagi, kata Mega, banyak orang yang mengantre untuk diusung PDI Perjuagnan sebagai calon presiden di kemudian hari.

Secara terpisah, Jokowi pun membantah isu yang menyebutkan dirinya dipersiapkan ikut Pilpres 2014. Jokowi menegaskan komitmennya untuk memimpin DKI Jakarta jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012-2017.

“Itu sudah bolak-balik saya sampaikan bahwa saya akan komit untuk perbaiki Jakarta, jadi jangan tanyakan lagi. Orang ngurus tanggal 20 (pemungutan suara Pilkada putaran kedua) saja pusingnya kayak begitu,” kata Jokowi.

Ditegaskannya, memimpin Jakarta, jika dia terpilih nantinya bukanlah perkara yang enteng. “Jakarta ini urusannya berat, problemnya banyak, masalahnya banyak, persoalannya banyak, itu yang harus diselesaikan dengan speed (kecepatan) yang tinggi,” ucap Jokowi.

“Jadi jangan tanyakan itu (isu akan mencalonkan diri pada 2014) lagi lah, saya sudah jawab bolak-balik,” tambahnya.[Kompas]

1 COMMENT

  1. Saya melihat P Jokowi penganut filosopi air, yang mengalir alamiah. Apa yang Beliau lakukan, semata karena tanggung-jawabnya yang besar terhadap amanat yang diemban-nya. Apabila rakyat menghendaki Beliau maju sebagai Capres 2014, saya pikir itu sebuah keinginan yang wajar, karena figur capres yang ramai dibicarakan saat ini, tidak ada satupun yang masuk dan bersemayam di hati rakyat yang paling dalam. Rakyat rindu pemimpin yang sederhana, peduli dan hangat… Rasanya sampai saat ini belum ada figur yang seperti itu… Satu-satunya ya P Jokowi itu. Jadi? Biarlah semua mengalir seperti air… waktu yang akan menjawabnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here