Megawati: Tinggal Dua Hari, Banyak Pemilih Belum Dapat Undangan

0
57

Ahok.Org – Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta perhatian KPU DKI Jakarta untuk mempercepat pembagian surat undangan pemilih. Pasalnya, masih banyak warga yang belum mendapat undangan untuk menggunakan hak pilihnya dua hari menjelang pencoblosan.

“Jadwal kartu undangan seharusnya dari 6 sampai 8 Juni. Jadi, kemarin seharusnya sudah selesai. Ternyata sampai tadi masih banyak warga yang masih bertanya-tanya karena belum terima surat undangan,” kata Megawati dalam Konferensi Pers di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2012).

Ia menjelaskan, pemantauan dilakukannya langsung hingga sebelum menghadiri konferensi pers ini. Namun, hingga saat-saat terakhir masih banyak laporan masuk soal belum diterimanya surat undangan pencoblosan. Megawati sendiri belum menerima undangan yang sama.

“Yah, Ibu Mega sendiri sampai sekarang belum terima surat undangan. Padahal, batas waktu distribusinya kan kemarin,” tambah Djarot S. Hidayat, Ketua Tim Pemilukada DPP PDIP.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan kader PDIP yang siap membantu warga yang tak mendapatkan surat undangan di TPS masing-masing. Terkait masalah ini, Megawati enggan menyebut langsung adanya unsur kesengajaan dari pihak penyelenggara.

Meski demikian, secara implisit ia mengakui ada berbagai kejanggalan yang dilakukan pihak penyelenggara. “Karena itu kami mengadakan konferensi pers, agar penyelenggara dapat mengikuti aturan yang telah disepakati bersama,” tandas Mega.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here