Memimpin Jakarta Harus Rela Berkorban

2
54

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Indonesia bisa merdeka karena adanya orang yang berani mati. Hal itu menggambarkan bahwa harus ada orang yang berani berkorban demi harkat hidup orang banyak.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara Kanisius Education Fair di SMA Kolese Kanisius, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2013). Di hadapan siswa-siswi SMA, Basuki menegaskan bahwa baik dia maupun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah berkomitmen demi perbaikan Jakarta, mereka tidak takut untuk tak terpilih lagi pada Pilkada 2017 mendatang.

“Indonesia merdeka karena ada yang rela mati mengorbankan diri demi orang lain. Kami juga tak takut tak terpilih lagi karena masa pembangunan MRT yang bisa menyebabkan Jakarta tambah macet,” ujarnya.

Menurutnya, mungkin pemimpin-pemimpin Jakarta yang terdahulu takut untuk memulai proyek pembangunan perbaikan transportasi di Jakarta karena khawatir tak terpilih lagi akibat kemacetan yang ditimbulkan selama pembangunan. Namun berbicara tentang mati, Basuki berkelakar bahwa dirinya juga takut akan kematian.

Ia mengatakan, Ia tidak punya apa-apa yang bisa diwariskan untuk keluarganya. Hal itulah yang menyebabkan dia mendaftarkan diri dalam asuransi jiwa. “Istri saya (Veronica Tan) pernah bilang ‘Kalau kamu mati, saya jadi janda kaya, memang kamu punya apa?’  Ya saya bilang, karena tidak ada apa-apa, makanya asuransi, jadi ada sedikit,” candanya.[Kompas.com]

Berita Lainnya:

2 COMMENTS

  1. semua yang Pak Ahok sampaikan saat kuliah umum di CC Education Fair kemarin sangat inspiratif. Semoga di masa yang akan datang mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas seperti Pak Jokowi dan Pak Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here