Mengapa RPTRA Kenangan Diresmikan Malam Hari?

1
52

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan alasannya menyelenggarakan peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kenanga di Kelurahan Cideng, pada malam hari. Dia mengaku punya alasan khusus mengenai hal tersebut.

“Kita pingin nunjukin kalau taman ini bukanya sampai jam 24.00 WIB,” ujar Ahok (sapaan Basuki) di Cideng, Sabtu (30/5/2015).

Ahok juga ingin menunjukkan suasana pada malam hari di RPTRA Kenanga. Pada malam hari, lampion-lampion yang terpasang pada pohon-pohon besar di taman akan menyala temaram.

Meski lampion menyala redup, tetap ada cahaya yang cukup dari lampu taman. Kemudian, desain bangku taman yang dibuat penuh warna juga menambah keindahan taman.

Pada malam tadi, taman dipenuhi oleh warga yang berkumpul untuk menyaksikan peresmian. Selepas acara, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede yang hadir dalam peresmian itu bernyanyi di atas panggung bersama dengan warga. Masyarakat sekitar pun tampak menikmati suasana di taman pada malam itu.

Ahok mengatakan hal ini sesuai dengan apa yang dia inginkan. “Kita tunjukin malam hari di taman itu kayak apa,” ujar Ahok.

“Tingkat kebahagian orang bukan ditentukan berapa sering orang datang ke taman tapi berapa lama orang ada di sebuah taman. Cicit nemenin neneknya ke taman pasti bosan karena taman biasa enggak cocok buat dia. Tapi di RPTRA, orang di dalam janin sampai lansia ngumpul, semua betah. Semua angkatan dan umur menikmati,” ujar Ahok. [Kompas.com]

Foto:

Foto: Sak/ahok.Org

1 COMMENT

  1. berbahagialah warga DKI, masih punya ruang terbuka hijau. Semoga dikelola dengan baik. Bersyukurlah warga, karena masih banyak propinsi / kota lain yg belum punya fasilitas seperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here