Menteri Perdagangan Singapura Temui Basuki..

2
54

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik kedatangan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Republik Singapura, Mr. Teo Ser Luck. Dalam kesempatan ini, Singapura Business Federation (SBF) dan International Enterprise (IE) untuk menyelenggarakan misi bisnis dan investasi ke Jakarta.

Kunjungan delegasi ini dirasa sangat bermanfaat menurut Ahok, baik bagi Pemerintah daerah maupun bagi para anggota delegasi. Khususnya bagi Pemprov DKI Jakarta, kesempatan ini dipergunakan untuk menjelaskan secara langsung peluang bisnis dan investasi yang terbuka di Jakarta.

“Kita berharap disini Jakarta bisa mirip–mirip dengan Singapura, selain sebagai ibukota negara juga merupakan pusat bisnis dan perdagangan. Sama seperti Singapura, berbagai fasilitas lengkap dengan jaringan penunjang aktivitas bisnis dan perdagangan modern bertaraf internasional juga sudah ada disini, hanya perlu di poles saja!” ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (25/11).

Oleh karena itu, Ahok sangat terbuka dengan peluang investasi dari Singapura, terutama pada jaringan infrastruktur dan layanan kebutuhan publik. Saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang fokus pada pembenahan infrastruktur, transportasi publik, angkutan sungai, jaringan jalan, perumahan/rumah susun, jaringan air bersih, pengelolaan sampah dan teknologi tinggi lainnya.

Ahok menambahkan bahwa saat ini para investor Singapura sudah mulai masuk pada beberapa sektor, salah satunya properti. Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini ahok juga banyak mencotek Singapura dalam tata kota, pertamanan dan tata kelola lainnya.

Dalam kunjungan ini, Gubernur yang baru dilantik 19 November lalu itu membuka sesi tanya-jawab yang berlangsung secara aktif. Ia berharap kunjungan ini bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk bisa memperoleh informasi mengenai iklim usaha, peraturan, peluang dan potensi investasi, baik dengan Pemerintah Daerah maupun dengan sesama pelaku bisnis kedua negara. [Naj]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here