Mobil Esemka Lolos Uji Emisi

0
42

Ahok.Org – Lolos uji emisi, Jokowi gelar kirab mobil Esemka di beberapa jalan utama kota Solo. Kirab mobil karya siswa SMK di kota Solo tersebut dimulai dari kompleks Solo Techno Park dan berakhir di Balaikota Solo.

Saat akan masuk ke pintu gerbang balaikota, Jokowi pun turun dan pindah tempat duduk di kap mobil serta menyapa warga Solo.

Melihat Jokowi memilih pindah tempat duduk di atas kap mobil, Wakil walikota yang akrab di panggil Rudy, tampak berhati hati mengendarai mobil Esemka tersebut.

Warga tampak antusias untuk melihat Joko Widodo didampingi wakilnya, FX Hadi Rudyatmo, mengendarai mobil Esemka jenis Rajawali yang ber plat nomor AD 1 A.

“Sudah enam kali mobil ini bolak balik di tesm dan akhirnya lolos. Ini syukuran kecil-kecilan-lah,” kata Jokowi, Kamis (16/8/2012).

Dirinya menambahkan bahwa lolosnya kebangkitan kemandirian ekonomi Indonesia. “Seterusnya, Esemka akan dikelola oleh PT dan masuk ke industri. Tetap akan melibatkan anak anak SMK yang sudah lulus,” katanya.

Kirab sejauh kurang lebih 15 kilometer dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dan melalui jalan yaitu Jl Ir Sutami-Jl Monginsidi-Jl Gajah Mada-Jl Yosodipuro-Jl Dr Muwardi (Kottabarat)-Gendengan-Jl Slamet Riyadi-Jl Sudirman-Balaikota Solo.

Dalam kirab tersebut beberapa kelompok moge (motor gede) dan prajurit keraton. Barisan depan, mobil Esemka Rajawali yang berplat AD 1 dan AD 2 diikuti mobil Esemka jenis mini truck lalu jenis double cabin produksi Esemka.

Jokowi menambahkan pada akhir tahun sekitar bulan Oktober, produksi mobil Esemka sudah akan dimulai.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here