Momen Jokowi dan Ahok Saat Foto Bersama

1
46

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan akan menghadiri pertemuan dengan jajaran PMI. Keduanya tampak akrab ketika bertatap muka dan larut dalam pembicaraan bersama.

Ahok, begitu panggilan akrab Basuki, tanpa canggung berpose bersama Jokowi ketika diminta foto bersama.

“Pak Ahok foto bareng dong berdua sama Pak Jokowi,” pinta para pewarta di ruang Bale Agung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014).

Mereka pun menuruti permintaan wartawan dan segera menyunggingkan senyuman saat dijepret kamera.

“Kalau Presiden biasanya nggak boleh difoto pakai black berry (bb), nanti langsung diambil,” ujar Ahok sambil terkekeh.

Mendengar itu, Jokowi pun langsung menoleh dan menatap Ahok. “Oh gitu ya,” jawabnya tertawa sembari mengajak Ahok masuk ke ruang kantor Gubernur. [Detikcom]

Jokowi dan Basuki Foto Bersama SKPD

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama melakukan sesi foto bersama dengan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Foto bersama itu, dilakukan di ruang Balairung, Balai Kota DKI, Kamis (24/7) sekitar pukul 09.20 WIB. Jokowi dan Basuki tampak berfoto bersama dengan para SKPD di Balairung dengan susunan tempat yang sudah disediakan.

Jokowi dan Basuki beserta jajarannya tampak serasi dengan mengenakan pakaian batik. Para SKPD pun tampak senang ketika foto bersama dengan Presiden RI terpilih dan Gubernur baru yang akan memimpin mereka. Sebab, jika Jokowi sudah dilantik menjadi Presiden, maka secara otomatis Basuki pun akan naik jadi Gubernur menggantikan Jokowi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, foto bersama tersebut dilakukan secara spontan dan dalam rangka melepasa rasa rindu para SKPD terhadap Jokowi yang sudah meninggalkan kursi Gubernur kurang lebih selama 1,5 bulan.

“Ini spontan saja karena semua kangen sama Bapak (Jokowi) kan sudah sebulan setengah. Jadi dengan Pak Wagub juga foto bareng,” kata Made di Balai Kota, Kamis (24/7).

Ia mengatakan, dalam beberapa hari terakhir juga akan dimanfaatkan waktu untuk bersama Jokowi. Bahkan bagi para seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pejabat DKI untuk beramah-tamah pun dipersilakan selama Jokowi memiliki waktu.

“Ini belum perpisahan. Kerinduan untuk bersama Bapak saja dengan suasana santai. Kalau suasana kerja sudah biasa. Agar Bapak juga punya memori sendiri dengan DKI dan orang-orangnya dan kita punya kedekatan yang melekat dengan beliau,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dirinya tidak tahu jika foto bersama itu akan dilakukan. Dirinya dipanggil ketika sedang rapat untuk melakukan foto tersebut.

“Aku tidak tahu ada foto bersama. Itu ide dari eselon II. Saya lagi rapat ada foto bareng dengan Pak Jokowi ya saya turun cepat-cepat,” katanya.

Basuki juga mengaku tidak tahu apakah foto bersama itu merupakan dalam rangka perpisahan atau tidak. Namun dirinya sempat bercanda, jika ia tidak mungkin akan berfoto di tangga Istana Merdeka.

“Tidak tahu juga (perpisahan). Saya sempat bercanda, saya tidak mungkin foto di tangga Istana Merdeka,” ujarnya sambil tertawa. [Beritasatu.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here