"Nggak Usah Ada Mediasi Lagi"

7
102

Ahok.Org – Upaya Kemendagri menggelar mediasi antara Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dengan DPRD malah berakhir deadlock. Ahok menegaskan tidak mau lagi mediasi.

“Kan Taufik (Wakil DPRD DKI M Taufik) sudah ngomong kemarin, sudah ditutup Sekjen Kemendagri. Ini mah nggak usah mediasi lagi. Apa yang mau mediasi lagi?” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu pandangannya dengan dewan tidak mungkin menemukan titik temu. Terlebih setelah Sekjen Kemendagri Yuswandi A Tumenggung sudah menyatakan dokumen APBD versi Ahok sah karena memuat pemasukan, pengeluaran dan pembiayaan.

“Dia (DPRD) mengakui Rp 12,1 triliun dibahas dengan SKPD, yang punya saya palsu. Sekjen mengatakan RAPBD asli yang dikirim gubernur karena ada pemasukan, pengeluaraan dan pembiayaan. Yang Anda (DPRD) kirim itu cuma numpang belanja saja,” lanjutnya.

“Sekjen juga bilang yang boleh ngirim itu gubernur bukan DPRD. Makanya sekarang semua SKPD sudah bikin surat pernyataan bermaterai mengatakan yang Rp 12,1 triliun tidak tahu. Siapa yg asli?” kata Ahok.

Mantan Politisi Gerindra tersebut membeberkan proyek ‘siluman’ alias pokir (pokok-pokok pikiran) umumnya diajukan DPRD setelah pembahasan RAPBD. Mereka seringkali mengancam SKPD yang tidak menuruti permintaannya, maka pembahasan KUAPPAS (Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) ditahan-tahan.

“Termasuk kita Sekjen Kemendagri kenapa KUAPPAS DKI kok gelondongan terus. Saya sudah 3 kali (2013-2015) tanda tangan KUAPPAS lamanya minta ampun, maunya ikuti mereka,” pungkasnya. [Detikcom]

7 COMMENTS

  1. hasilnya belum tahu tapi jika tidak dimulai sekarang kapan lagi benahi republik ini. lebih baik gak jadi gubernur Hok dari pada jadi gubernur yg korup.

  2. Tul..Ane sebagai putra betawi kramatjati tetep dukung bang Ahok.Kagak ade kompromi ame orang-orang dzolim terhadap rakyat jakarta.Kalau nyang berani di audit ntu jelas yang bener, nyang takut audit ntu patut dicurigai

    Maju terus bang Ahok,Ane cuma bisa bantu do’a moga Bang AHOK selalu di berikan petunjuk yang lurus dan dilindungi 4JJI swt, amiin

    Ane juga dukung AHOK NEXT PERIODE…
    Bongkar semua rayap2 uang rakyat, biar terang benderang !!!

  3. Mendagri Kumolo dan Sekjen Tumenggung kalau betul bahwa karena sekarang ini orang-orangnya yang sama (quoting Presiden) dan karenanya bisa menggoalkan e-budgeting jadi transparansi, BUKTIKAN!!
    Kemarin dalam temu wicara dengan staf Tempo, Presiden mengatakan kepada GM: Ahok 100 persen benar!! Please check di twitt @gm_gm. Ayuh pdip jangan kebablasan terpuruk. BUKTIKAN!
    Gebrakan ini akan berdampak nasional!!
    Semangat Pak BTP, now or never!!
    Selamat hut Tempo, 44 tahun perjuanganmu!!

  4. setiap rakyat harus mempunyai cinta yg murni utk bangsa dan negara ini agar tdk terjadi tindakan korupsi,kolusi,nepotisme,rekayasa,fitnah,memutar balikkan fakta,pengalihan,

  5. Pak ahok, kami rakyat indonesia mendukungmu. Sudah muak uang kami di korupsi oleh pejabat terus pak, kami butuh pemimpin yang tegas berani dan konsisten seperti bapak. Maju terus pak ahok, saya yakin pak ahok akan menang melawan koruptor2 itu. Maju terus pak ahok, yang benar pasti menang pak. Bapak harapan kami untuk benahi Indonesia pak, jangan pernah mundur pak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here