“Orang Tak Pernah Dilatih Sampah Dikantongin”

4
55

Ahok.Org – Pesta rakyat pelantikan Presiden dan Wapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Monas mewariskan lautan sampah. Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memakluminya dan berjanji Monas segera bersih dari sampah.

“Iya (banyak sampah dan taman rusak). Karena orangnya banyak, dan orangnya enggak pernah dilatih agar sampahnya dikantongin,” kata Ahok usai rapat pimpinan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Ahok tak berencana datang ke kawasan Monas untuk melihat langsung tumpukan sampah itu. Namun, Ahok telah turun tangan memerintahkan Dinas Kebersihan untuk membersihkannya sejak hari H hingga hari ini.

“Kita sudah bilang ini Dinas Kebersihan mesti bereskan. Kita yang akan kerjain,” ujar Ahok.

Sejak Senin (20/10) pagi hingga malam, ratusan ribu warga memadati kawasan Monas untuk merayakan pelantikan Jokowi-JK. Keberadaan lautan manusia itu juga dibarengi dengan timbulnya lautan sampah di taman Monas maupun di jalan Sudirman-Thamrin.

Sejak pagi tadi, ratusan petugas kebersihan berseragam oranye sudah mulai bergerak menyapu dan mengumpulkan sampah-sampah plastik dan styrofoam bekas bungkus makanan. Diprediksi sampah-sampah sisa acara syukuran di Monas mencapai 15 ton. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. pak saya kecewa bapak memaklumi perusakan dan pengotoran monas, biasanya bapak vokal dan selalu adil dalam menanggapi masalah2 yang ada,, ada apa pak?
    Tolong jangan berubah pak,, kalau anda berubah jadi tidak adil (walaupun ini pendukungnya jokowi) saran saya lupakan mimpi anda jadi presiden Indonesia

  2. kesadaran membuang sampah bagian dari pendidikan budi pekerti yang perlu ditanamkan sejak masa anak-anak. Dalam hal kebersihan harus mencontoh orang Jepang.

  3. Seharusnya di seluruh sekolah yang ada di indonesia mengajarkan disiplin membuang sampah secara merata. Tidak hanya sekolah tertentu saja. Terkadang walaupun sudah diterapkan, tetapi karena tidak ada ketegasan dalam menerapkan disiplin menyebabkan generasi muda juga jadi tidak perduli. Dengan anak2 yang sudah disiplin membuang sampah, mudah-mudahan bisa mengajarkan orang tua dan saudara-saudaranya atau teman di lingkungan sekitarnya untuk lebih perduli lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here