KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS » Pak Jokowi Juga Baca Web Pak Ahok

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah berupaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Namun begitu, ia enggan mengikuti gaya wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama yang menggunakan website pribadi (www.ahok.org) sebagai media pribadi menyampaikan penghasilan yang diterima.

Dijumpai di Balaikota Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan bahwa website pribadi Basuki juga menyajikan informasi mengenai penghasilan yang diterimanya. Untuk itu, ia merasa semua telah cukup transparan dan tak perlu membuat lagi website pribadi untuk melakukan hal serupa.

“Saya pernah punya (website), tapi sudah enggak ke-handle lagi. Ada kok di situ (website Basuki), jangan dua, nanti kayak saingan saja,” kata Jokowi, Jumat (22/2/2013).

Namun begitu, kata Jokowi, dirinya selalu menyempatkan waktu untuk menilik website www.ahok.org. Bahkan bila waktu luang sedang banyak, ia juga menyempatkan diri membaca pemberitaan tentang dirinya, serta membaca komentar para pembaca.

“Tapi saya buka terus, cek terus, termasuk baca berita dan komentar pembaca, di mobil, atau kalau malam. Saya mau bikin status tiap hari, atau tiap minggu saja enggak bisa, apalagi ngurusi web. Itu diurusi Pak Wagub,” ujarnya.

Melalui website pribadinya, Basuki memublikasikan tanda terima gaji dan tunjangan yang diterima olehnya. Basuki tidak hanya memperlihatkan gaji yang diterimanya pada Februari 2013, tetapi juga menunjukkan daftar pembayaran gaji yang diterima oleh Jokowi di bulan yang sama.[Kompas.com]

  • Share/Bookmark

34 Responses to “Pak Jokowi Juga Baca Web Pak Ahok”

  1. aseeeek heheheehhe

    Reply
  2. salam dari kudus,
    pak jokowi dan bang ahok, smg tetep sehat selalu, panjenengan sudah menginspirasi Indonesia, semoga tetep kokoh sampai akhir periode, untuk INDONESIA BARU.

    :)

    Reply
  3. salam from bekasi :

    ngomong2 kapan ya bekasi pnya orang2 seperti pak gubernur & wakil gubernur…yg ready to fly buat warganya and care selalu…jaga kesehatan ya pak!!!

    Reply
  4. Sama donk kayak saya siang-malam mantengin website Pak Ahok..hehehe Seneng dech Pak Jokowi ternyata baca komen2 kita disini..Kalau Bapak sempet baca ini saya ingin menyampaikan terima kasih atas kinerja Bapak ber2 yang kompak beresin DKI, walaupun dana APBD belum turun2 namun berkat semangat Bapak ber2 maka program2 bisa dimulai dan direncanakan. Semoga sehat selalu yah Bapak Jokowi & Bapak Ahok GBU all…..always…

    Reply
  5. Semoga Pak Joko Wi dan Pak Ahok, bisa menjadi Pelopor Pemimpin yang benar-benar mau berkorban untuk rakyat, dan semoga lewat beliau, Pejabat-pejabat yang lain bisa belajar dari teladan-teladan yang telah dilakukan.
    Bravo Joko Wi – Ahok!!
    :D

    Reply
  6. Pak jokowi-ahok saat ini bolehlah pimpin Jakarta.. Tp 2018 pimpin Indonesia ya biar kita yg di daerah jg merasakan spt yg dirasakan warga Jakarta. Kl bs Jgn risaukan gmn nanti pdip& gerindra, seandainya Kedua partai tdk akur, yg penting kan chemisterynya buat rakyat. Apa hubungannya sm kedua partai? Anda berdua kan tdk mencari kedudukan yg utama, tp melayani masyarakat… Pokoknya jokowi ahok for the president & vice president 2018. Salam Dari negeri kaya minyak di Sumatra tp rakyatnya tak sekaya minyaknya

    Reply
  7. bagus pak(y) masih menyempatkan melihat aspirasi kami disini. oh ia pak tingkat polusi di kota jakarta semakin bertambah nih hari kehari, jangan lupa untuk memperhatikan paru” kota kita yah pak :) semagat perubahan!

    Reply
  8. pak Jokowi dan Basuki, boleh gak dipinjem sebentar jadi gubernur kaltim… 1 tahun aja.., Biar SDA kalimantan terasa untuk rakyat…, biar rakyat kaltim sejahtera.. Please ya… ;) klo gak mau ntar tak sumpahin jadi RI1 & RI2 lho..qqq, (pengen peluk Jokowi Basuki)

    Reply
  9. hehehe pak jokowi juga ikut memantau tha… hihi jadi malu saia… cemungut cemungut…ea.. moga tambh jaya jakarta kita… ibu kota indonesia… tambah jaya dan sejahtera untuk semua warganya… :)

    Reply
  10. salam Jakarta Baru, di kelurahan lom dipasang cctv kok, pak Waguh BTP??? warteg dan bengkel di bantaran drainase masih banyak noh, kebanyakan sponsornya RW/Lurah/Kecamatan…boleh cek di blok A Sunter….

    Reply
  11. Yth Pak Jokowi, Pak Ahok n Team Website,

    kami semua senang baca berita2 update yg semuanya merupakan wujud TINDAK NYATA perbaikan/terobaosan2 yg HEBAT. USUL: mohon kegiatan2 dalam bentuk VIDEO, team webmasternya memberi sedikit komentar/kesimpulan dari kegiatan tersebut. Bukan hanya: Jokowi/BTP menerima team ini…..juga mohon dituliskan: hasil dari pertemuan adalah membahas hal ini-itu….dan apa kesimpulannya. Karena kadang kami tidak sempat melihat satu persatu isi video tersebut. Saya ingin tau, apa yg dibahas dan apa kesimpulan pertemuan tersebut. TKS

    Reply
    • Yg Yth Webmaster Bp/Ibu “SAK” Misalnya video ttg: Wagub Menerima Paparan PT. KAI. Terulis:
      Ahok.Org – Bertempat di ruang rapat Wagub, Basuki T. Purnama menerima paparan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tentang kerjasama antara Pemprov DKI dengan PT. KAI terkait pembangunan Rumah Susun (Rusun). >>> Durasi video 22 menit. Yg ingin kami tahu: seperti apa bentuk kerjasama yg dibahas/diusulkan. Apa kesimpulan dari pertemuan ini. Jadi dalm waktu 2 menit tanpa menonton kami tahu isi video tsb. TKS

      Reply
    • Iya setuju .. Internet disini lemot utk nonton youtube. Jd tolong tulis saja kesimpulannya apa gitu ..
      Thanks.

      Reply
  12. ayo dukung DWITUNGGAL JOKOWI-BASUKI for president and vice president

    Reply
  13. Buat Mr. @Sak (Tukang Posting) Ahok.Org : mohon diteruskan kepada Pak Ahok (BTP) surat seorang Ketua RW yang masuk via e-mail saya sejak tgl. 07/02/2013. Maaf… saya baru sempat buka semua e-mail saya. Di bawah ini isi suratnya :…………..

    —————————————

    From: “sunar yanto”

    Date: Thu, 7 Feb 2013 10:29:50 +0700

    To:

    Subject: Genangan air

    Selamat siang pak AHOK,saya selaku ketua RW 010 kel jatinegara Kec cakung.Jakarta timur

    Di wilayah saya di RT.08 RW 10 sudah hamper 1 bulan ini terjadi genagan air,di akibatkan saluran air tertup lumpur dan sampah

    Saya dan seluruh warga sudah melakukan kerja bakti namun tidak mampu menyelesaikan di karenakan banyaknya lumpur dan sampah

    Sampai sekarang di wilayah saya masih tergenang,dan sudah mulai banyak yg terjangkit DBD,walaupun sekarang sudah di lakukan pembuatan saluran air baru,Cuma saya menilai kerjanya lambat.sudi kiranya bapak bisa membantu permasalahan di wilayah saya

    Terima kasih

    Hormat saya

    H.S.Suwariyanto

    Email : yantoe@ctps.co.id
    744nto@gmail.com

    Website : http://www.ctps.co.id

    —————————————

    Terima kasih, buat Mr.@Sak…

    Reply
    • siyaaap pak tukang komentar dan memberi masukan serta saran2 hehehehe (panjang amat gelarnya bro), aku teruskan ke pak wagub :)

      Reply
  14. Calon pasangan pemimpin negara masa depan yg byk dinanti. Punya Integritas, bermoral, jujur, bekerja tanpa pamrih dan hanya bagi kemaslahatan rakyat byk dan pastix perkataan mereka slalu padu dgn perbuatan..
    Bg parpol yg ingin dipilih rakyat banyak…..
    Ayo … endorse mereka sbg pasangan Calon Presiden dan Wakil presiden 2014
    dan bg masyarakat byk, tinggalkan prinsip primordial krn toh mmg terbukti hax menyengsarakan, dan mari dukung yg mmg telah terbukti …

    Reply
  15. Pak Jokowi dan Pak Ahok
    ,
    boleh nggak , pinjem 5 tahun aja
    di Sulawesi Barat
    ,
    kalo nggak mau , aku sumpahin jadi
    RI 1 dan RI 2

    Reply
  16. buat pak jokowi dan pak ahok lebih waspada jelang pilpres 2014 ibarat cewek banyak yang melirik, pilih yang selektif sekali baik dari parpol yang mau mengusung maupun calon pasangan jangan sampai salah soalnya bisa2 krediblelitas dan kapablelitas bapak akan hancur gara2 salah pilih.secara pribadi saya mengingankan bapak menjadi seorang negarawan dan tokoh nasional yang tidak mementingkan kelompok maupun golongan.JAYALAH INDONESIA ATAS ULURAN TANGAN DAN PIKIRAN BAPAK.Kerja keras tanpa pamrih untuk menuju indonesia yang adil dan makmur sesuai cita2 pendiri bangsa.perlihatkan kepada para pemimpin bahwa KORUPSI adalah sesuatu NAJIS yang MENJIJIKAN.BRAVO sang DWITUNGGAL !!!!!!!!

    Reply
  17. Salut dengan pasangan Gubernur dan WaGub yang satu ini, semoga tetap konsisten dan dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk ibu Kota.

    Reply
  18. ya udah enggak usah ngurusin gaji….kalau jadi ri1 dan ri2…setan betina dan teman2nya diarahkan, supaya jadi malaikat tak bersayap semua…..:-)

    Reply
  19. MOTIVATORIUM SOSIAL-POLITIK

    Buat semua Sidang Pembaca Yang Budiman di Ahok.Org, baik yang “setuju” atau “tidak setuju” dengan wacana/gagasan/inisiatif (atau bahkan gerakan politik praktis) untuk mengusung Jokowi-Ahok ke RI-1 dan RI-2.
    —————————————-

    Ini sekedar share aja… kita semua akan sampai pada pilihan politik yang (suka atau tidak) kita harus tetap memilih — dan setiap pilihan punya konsekuensi serta resikonya sendiri-sendiri, dan dengan beban yang berbeda. Jokowi-Ahok tetap dipertahankan untuk memimpin Jakarta hingga 2017 (bahkan jika perlu hingga kiamat), HAL INI ADA RESIKO POLITIKNYA. Begitu juga dengan pilihan lainnya, kita gotong 2 figur ini sampe ke Istana Negara, HAL INI JUGA ADA RESIKO POLITIKNYA. Tak ada yang bebas dari resiko. Yang membedakan justru BOBOT DAN KUALITAS POLITIKNYA.

    —————————————

    Berdasarkan realita sosial-politik yang terus berkembang dalam skala nasional semakin banyak orang (di pelbagai tempat dan daerah) yang sangat membutuhkan karakteristik kepemimpinan Jokowi-Ahok — dan kebutuhan masyarakat skala nasional yang sudah bermunculan seperti itu BUKAN KESALAHAN JOKOWI-AHOK tapi merupakan KESALAHAN SISTEM YANG BOBROK DAN BRENGSEK YANG SELAMA INI DIPERTAHANKAN DAN SELAMA INI HANYA MENAWARKAN/MENYODORKAN CALON-CALON PEMIMPIN KELAS PASAR LOAK, ROMBENGAN, DAN RONGSOKAN. Jadi, BUKAN JUGA SALAH RAKYAT YANG ADA DI DAERAH LUAR JAKARTA YANG MENGINGINKAN 2 FIGUR INI MENJADI PEMIMPINNYA.
    —————————————

    Terima kasih.

    Reply
  20. Buat “Tukang Posting” Mr. @Sak : terima kasih atas responnya.

    Tapi, ada informasi baru lagi niiiiih….

    ————————————–

    Pada hari Jum’at kemarin (22/02/2013) kalangan orang tua siswa/siswi miskin yang berdomisili di Kelurahan Penjaringan mendapat informasi dari pihak sekolah yang isinya lebih-kurang sebagai berikut : Bagi para orang tua siswa/siswi miskin yang membutuhkan KJP (Kartu Jakarta Pintar) agar segera meminta surat keterangan miskin dari pihak kelurahan (PM-1) dan harus segera diserahkan ke pihak sekolah paling lambat hari Senin (25/02/2013), jam 14.00. Bagi yang terlambat memenuhi batas waktu yang telah ditentukan maka akan dianggap tidak miskin dan tidak membutuhkan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

    ————————————–

    Oleh karena jadwal (batas waktu) yang sangat mepet seperti itu — pemberitahuan hari Jum’at, Sabtu dan Minggu kelurahan tutup, batas waktu Senin jam 2 siang — dan berdasarkan hasil pemantauan di lapangan maka pada hari Minggu (24/02/2013) hingga menjelang tengah malam (jam 00:00 Wib) terjadi antrian pemohon Surat Pengantar di hampir setiap kantor RW di Kelurahan Penjaringan. Entah… (lagi-lagi) atas kebijakan (perintah) siapa pembatasan jadwal waktu (deadline) yang sedemikian ketatnya (mepet) seperti itu? Diprediksi, hari Senin pagi (25/02/2013) akan terjadi pemusatan/penumpukan jumlah pemohon PM-1 di Kelurahan Penjaringan terkait dengan upaya mendapatkan KJP sesuai dengan deadline yang mepet itu.

    ————————————–

    Sekali lagi, kepada Yth. Mr @Sak, MOHON SEGERA DITERUSKAN KEPADA PAK WAGUB. Terima kasih, Broer….

    Reply
  21. kepada saudara sak tolong sampaikan kepada pak gub dan pak wagub,bahwa untuk pengurusan kjp itu waktunya apa sengaja dipepet agar para sekolah itu kelihatannya, banyak yg ga mau terima kjp,dan mereka kelihatannya takut untuk menyumbangkan tenaga untuk warganya

    Reply
  22. gilaaa..memang kalo orang orang idealis berkumpul dan diberi kesempatan memimpin bangsa…gebrakan yang dibuat luarrr biasaaa…we are 10000% behind you JB….asal selalu di jalan rakyat..ga ada yang perlu dikhawatirkan..tidak akan ada halangan..semangat!!!!

    Reply
  23. Tiada hari tanpa menyimak berita tentang duet jempolan Jokowi-Ahok. Tuhan terus memberkati pelayanan bapak dan seluruh jajarannya yang berhati tulus dan bersih untuk membangun Jakarta, dan semoga Indonesia ke depannya. Yakin suatu saat bisa menyamai bahkan mengungguli Singapura. Salam JB dari Susi di Singapura.

    Reply
  24. Jokowi-Ahok mmng pemimpin rakyat yang maknyooosss,, heheee

    Reply
  25. PASANGAN YANG KOMPAK!GOOD JOB

    Reply
  26. INISIATIF WARGA NEGARA INDONESIA UNTUK PENANGGULANGAN BAHAYA SALAH URUS NEGARA
    —————————————

    Ditujukan kepada :

    1) Unit Pelayanan Pengaduan Masyarakat Bidang Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Balai Kota;

    2) Dinas Pendidikan DKI Jakarta U/p: Bapak Waluyo;

    3) Badan Pusat Statistik DKI Jakarta.

    DIBERITAHUKAN :

    1) bahwa pada hari Jum’at kemarin (22/02/2013) kalangan orang tua siswa/siswi miskin yang berdomisili di Kelurahan Penjaringan mendapat informasi dari pihak sekolah yang isinya lebih-kurang sebagai berikut : Bagi para orang tua siswa/siswi miskin yang membutuhkan KJP (Kartu Jakarta Pintar) agar segera meminta surat keterangan miskin dari pihak kelurahan (PM-1) dan harus segera diserahkan ke pihak sekolah paling lambat hari Senin (25/02/2013), jam 14.00. (Dengan “ultimatum”) bagi yang terlambat memenuhi batas waktu yang telah ditentukan maka akan dianggap tidak miskin dan tidak membutuhkan Kartu Jakarta Pintar (KJP);
    2) bahwa oleh karena jadwal (batas waktu) yang sangat mepet seperti itu — pemberitahuan hari Jum’at, Sabtu dan Minggu kelurahan tutup, batas waktu Senin jam 2 siang — dan berdasarkan hasil pemantauan di lapangan maka pada hari Minggu (24/02/2013) hingga menjelang tengah malam (jam 00:00 Wib) terjadi antrian pemohon Surat Pengantar di hampir setiap kantor RW di Kelurahan Penjaringan. Dan seperti sudah di informasikan pada laman di Ahok.Org ini (tgl 25/02/2013, kira-kira jam 02:00 dinihari) diprediksi hari Senin pagi (25/02/2013) akan terjadi pemusatan/penumpukan jumlah pemohon PM-1 di Kelurahan Penjaringan terkait dengan upaya mendapatkan KJP sesuai dengan deadline yang mepet itu. Dan itu terbukti bahkan hingga saat ini masih terjadi antrian di Kelurahan Penjaringan;
    3) bahwa oleh karena adanya peristiwa seperti itu maka serombongan ibu-ibu telah datang menghadap ke pengurus Inisiatif Warga Negara Indonesia untuk Penanggulangan Bahaya Salah Urus Negara dan menyampaikan pengaduan terkait dengan tata cara (prosedur dan mekanisme) mendapatkan KJP tersebut dan meminta didampingi untuk bertemu dengan Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, oleh karena jumlah ibu-ibunya terlalu banyak dan butuh kendaraan (bus) untuk mengangkut ibu-ibu itu maka kami mengambil inisiatif untuk datang menemui Unit Pelayanan Pengaduan Masyarakat di Balai Kota untuk menyampaikan keluhan/kesulitan yang dialami ibu-ibu tersebut terkait dengan “deadline mepet” dan “ultimatum” dari pihak sekolah tersebut.

    ————————————-
    STATEMEN :

    Terkait dengan adanya kecurigaan dari pihak Staf Unit Layanan Pengaduan Masyarakat Bidang KJP (di Balai Kota) yang ditujukan kepada kami maka PERLU MENYAMPAIKAN HAL SEBAGAI BERIKUT :

    1) bahwa kami yang berhimpun di dalam Inisiatif Warga Negara Indonesia untuk Penanggulangan Bahaya Salah Urus Negara TIDAK PERNAH TERLIBAT DALAM PRAKTEK PERCALOAN KASUS atau dalam bentuk apa pun;
    2) bahwa Inisiatif Warga Negara Indonesia untuk Penanggulangan Bahaya Salah Urus Negara TIDAK PERNAH BEKERJASAMA DENGAN ORGANISASI-ORGANISASI YANG SUDAH DIIDENTIFIKASI OLEH PIHAK STAF PENGADUAN MASYARAKAT BIDANG KJP DI BALAI KOTA SEBAGAI “TERINDIKASI” PRAKTEK PERCALOAN TERUTAMA DI BIDANG PENDIDIKAN;
    3) bahwa untuk memenuhi seluruh kebutuhan operasional Inisiatif Warga Negara Indonesia untuk Penanggulangan Bahaya Salah Urus Negara, kami TIDAK PERNAH MEMINTA (MENGEMIS) atau MENERIMA SEPESER PUN UANG DARI PIHAK PEMROV DKI JAKARTA atau DARI PEMERINTAH PUSAT sekali pun;
    4) pola kerja kami di dalam Inisiatif Warga Negara Indonesia untuk Penanggulangan Bahaya Salah Urus Negara adalah merespon/mengcounter setiap masalah (peristiwa) yang dialami oleh masyarakat di semua sektor (termasuk sektor pendidikan) yang terindikasi memiliki substansi pada aras persoalan salah urus negara/pemerintahan;
    5) bahwa dalam konteks menuntut pertanggung jawaban Pemerintah Pusat atas kewajibannya mengatasi persoalan kemiskinan di Indonesia, maka pada tahun 2009 Inisiatif Warga Negara Indonesia untuk Penanggulangan Bahaya Salah Urus Negara bersama Tim Advokasi Warga Negara Menggugat PERNAH MENGGUGAT PRESIDEN SBY MELALUI PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT;
    6) Dalam konteks kelancaran seluruh persiapan serta pelaksanaan Program KJP di DKI Jakarta maka pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta harus bertanggung jawab secara penuh atas bermacam kejadian atau peristiwa yang patut diduga sudah merugikan warga kota Jakarta terkait dengan bermacam kesulitan serta kendala dalam mendapat KJP, termasuk apabila ada TERJADI KEGAGALAN KOMUNIKASI antara pihak Dinas Pendidikan Jakarta dengan pihak sekolah yang mengakibatkan warga kota Jakarta merasa “terancam” karena adanya “ultimatum” dari pihak sekolah terkait dengan batas waktu (deadline) mendapatkan KJP hingga hari Senin ini (25/02/2013,jam 14:00 Wib);
    7) Badan Pusat Statistik DKI Jakarta harus bertanggung jawab secara penuh atas penggunaan basis data untuk mem-backup program KJP TERUTAMA APABILA DATA YANG DIGUNAKAN/DIBERIKAN OLEH BADAN PUSAT STATISTIK DKI JAKARTA ITU TERNYATA TIDAK SESUAI LAGI DENGAN PERKEMBANGAN PETA KEMISKINAN DI DKI JAKARTA.

    Demikianlah hal ini kami sampaikan. Terima kasih.

    ————————————-

    Tertanda,
    Diding Ireng Chairudin
    Penanggung Jawab
    E-mail : didingireng@yahoo.co.iddidingireng@gmail.com

    Reply
  27. Pak Jokowi dan Koh Ahok yang tercinta, saya hanya mempunyai ke khawatiran aja dengan keselamatan bapak berdua, karena dengan tata cara pemerintahan bapak yang tegas, jujur dan transparan ini pasti banyak sekali fihak2 yang sakit hati, saya mohon bapak2 berdua jaga keselamatan dan kesehatan, kami masih membutuhkan tangan2 dingin, tegas dan jujur seperti bapak berdua, ini hanya ke khawatiran seorang rakyat kecil yang mendambakan pemimpin yang bersih

    Reply
  28. Yth Pak Jokowi Dan Pak Ahok
    Mohon pikirin nasib gaji guru honorer dibawah UMR (Rp 800rb/bln) itupun dari dana BOS kalo dana BOS nya telat gajinya loncat bulan depan,saya mengajar di sdn16 jaktim,trus masalah mengurus surat NUPTK sangat sulit sekali birokrasinya berbelit-belit bertahun -tahun diurus ga dapat juga padahal setiap guru PNS atau honorer minimal masa kerja 2 tahun sdh boleh mengajukan NUPTK dan mulai 1 feb 2011 secara keseluruhan berobah secara online tetapi percuma webnya error tidak bisa dimasukin data.mudah-mudahan untuk kedepan bisa lebih baik lagi.terimakasih

    Reply
  29. Buat bang AHOK maju trus bang gak usah dengerin,,,pemberitaan yg gak jelas,,,,tetap semangat bekerja,,,,dan sllu..sabar,,,,majulah JOKOWI & AHOK….Sukses sllu…

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free