Pasien BPJS Kesehatan Harus Tetap Ditangani Dengan Baik

2
56

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada seluruh tenaga kesehatan di fasilitas yang dimiliki oleh Pemprov DKI untuk mengedepankan pelayanan pasien. Tidak terkecuali pasien yang menggunakan jaminan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menurut Basuki, alat di fasilitas kesehatan yang dimiliki Pemprov DKI dari Puskesmas, Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sudah cukup mumpuni. Hanya tinggal peran dari tenaga kesehatan yang perlu terus ditingkatkan.

“Tapi jika tidak didukung oleh dokter, perawat yang baik, ya rusak semua,” ujar Basuki, saat Halal Bi Halal dengan jajaran pegawai di Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jumat (22/7).

Basuki mengatakan, jaminan dari BPJS Kesehatan untuk warga sudah sesuai dengan budaya Indonesia, yakni gotong royong.

“BPJS kesehatan ini buat orang sehat menolong orang yang sakit. Ini merupakan akal dan budaya bangsa Indonesia yakni gotong royong,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Basuki juga sempat melihat dua tempat penyimpanan vaksin yang berada di Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Betul Pak… penekanannya ada di kata PERAN tenaga kesehatan. SDM kesehatan Dinkes DKI rendah sekali mutunya. Manajemen RSUD di DKI dan Bidang Keperawatannya terutama… membleh abis. Sarana saja tidak cukup… Buktinya akreditasi KARS 2012, semua RS Kecamatan DKI Jakarta cuma dapat bintang satu (pratama) alias paling jelek nilainya… he he he (coba buka website KARS 2012, Pak Gub… biar melek). Pelayanan baik ada standarnya, ada ukurannya… Benahin dong SDM Kesehatannya. Itu baru RSU Kecamatan… gimana RSUDnya. Bukan Tipe RS atau banyak2in bikin RS aja yang dikerjain… MUTUnya bagaimana Pak Gub… Hampir semua RS Swasta di Jakarta sudah Akreditasi Bintang 5… bahkan JCI… Boro2 mau nyaingin Singapura atau Malaysia… Malu donk, ini kan Jakarta, Ibu Kota Negara….!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here