PD Pasar Jaya Bisa Manfaatkan Ruang Udara

1
53

Ahok – PD Pasar Jaya diminta untuk memanfaatkan ruang udara. Mereka diizinkan membangun jembatan penghubung antar gedung yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan pedagang.

“Semua udara ini punya Pemprov DKI, bisa dimanfaatkan untuk apa saja. Bayangin ini, tanah di Cikini mahal enggak? Mahal kan? Seberang jalan, juga punya DKI, seberangin saja di situ, bebas,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Cikini Raya, Rabu (24/8).

Basuki mengatakan, hal itu sudah dilakukan oleh beberapa pengembang di Jakarta. Seperti yang dilakukan oleh pengelola Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall.

“Mereka saja boleh bangun, kenapa kami tidak ikut seperti itu. Kalau enggak ada aturan ya kami bikin saja Pergub,” ujarnya.

Selain untuk pertokoan, Basuki juga mengizinkan ruang udara digunakan sebagai lahan parkir. Mengingat jumlah lahan parkir di DKI terbatas. Syaratnya alat berat tetap bisa melintas dibawahnya. Sehingga saat akan dilakukan pengerukan tidak terhambat.

“Saya sudah kasih izin, sungai-sungai, kali-kali semuanya di atasnya dibikin parkiran, selama alat berat bisa masuk,” tandasnya.

Bahkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan sudah mengimplemtasikan kebijakan itu. Mereka membangun jempatan di atas jalan dan sungai untuk rumah sakit. [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. Usul Pak, jangan cuma sebagai pengelola tempat doang itu PD PASAR JAYA, tapi hendaknya juga sebagai Front Line dari Pemprov DKI yang memastikan :
    1. kebijakan Pemprov DKI di jalankan
    seperti kestabilan harga sembako,
    daging,ayam,dsb berjalan sesuai dengan
    instruksi pemerintah dan gubernur
    2. sosialisasi program kerja DKI untuk
    para pelaku usaha yang berada dalam
    unit kerja mereka
    3. dan ikut bertanggung jawab juga untuk
    terlaksananya program 5 tertib dari
    pemprov DKI, seperti : tertib
    parkir…ini yang biasanya jadi biang
    kerok kemacetan karena pengelola tidak
    ikut campur masalah parkiran, biasanya
    diurus tukang “Parkir” dadakan dan
    tidak jelas….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here