“Pejabat Eselon I DKI Belum Perlu Dirombak”

1
51

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, perombakan jajaran pejabat eselon I, seperti Sekretaris Daerah (Sekda) DKI dan empat deputi gubernur, saat ini belum diperlukan. Hal ini dinyatakannya menanggapi sejumlah pertanyaan tentang perlunya perombakan jajaran pebabat setelah perombakan besar-besaran pejabat eselon II, III, dan IV beberapa waktu lalu.

“Pejabat Eselon I tidak ada dirombak,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (8/1).

Alasan belum perlunya perombakan pejabat eselon I, menurut Basuki karena Saefullah baru saja menjabat sebagai Sekda DKI dan kinerja tiga deputi gubernur dinilainya masih baik.

“Sekda baru. Kita sudah evaluasi kinerja mereka. Deputi Budpar oke, Prof Sylviana. Pak Syahrul juga, oke. Pak Tanto, oke banget,” katanya.

Selain empat deputi gubernur, satu jabatan deputi masih kosong, yaitu Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, yang ditinggalkan Sarwo Handayani, yang telah dilantik sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Tiga jabatan deputi lainnya adalah Deputi Gubernur bidang Industri Perdagangan dan Transportasi Sutanto Suhodho, Deputi Gubernur bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman Syahrul Effendi, dan Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Basuki merencanakan akan mencari kalangan profesional yang ahli di bidang tata ruang dan lingkungan hidup.

“Kita mau angkat untuk Deputi Tata Ruang dan Lingkungan dari BPPT, dosen. Kita mau ambil kayak Pak Tantolah, yang doktor. Kalau untuk tata ruang, dia harus S1, S2, S3 planologi. Itu baru sesuai. Kita sudah ketemu calonnya,” ungkap pria yang akrab disapa Ahok ini.

Ketika ditanya siapa calonnya, Ahok enggan memberitahu lebih lanjut. [Beritasatu.com]

1 COMMENT

  1. Tampak makin nyata kemajuan perbaikan di tubuh birokrasi kali ini. Drastis.
    .
    Semoga ke depannya makin lebih ditingkatkan, tentunya tetap menjaga konsistensi dari pihak pemimpin untuk terus mendorong perbaikan-perbaikan di semua bidang, baik dari urusan-urusan sepele, sampai urusan-urusan besar lainnya.
    .
    Lelah? Ya memang melelahkan, namun demi peletakan landasan yang baru bagi generasi-generasi di masa depannya.
    .
    Good job !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here