KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, LAWAN KORUPSI!, NEWS » Pejabat Korupsi Harus Dimiskinkan

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam akan membuat miskin pejabat DKI yang masih nekat berbuat korupsi atau mempermainkan APBD.

Basuki menegaskan, sanksi terhadap pejabat korupsi tidak cukup didemosi atau distafkan dari jabatan, tetapi harus dipenjarakan dan disita harta bendanya yang didapat dari hasil kejahatan korupsi.

“Ternyata pecat tidak menyelesaikan masalah. Karena mereka (pejabat) ada yang sudah terlalu kaya karena korupsi,” kata Basuki saat melantik 375 pejabat eselon II, III dan IV di Balai Kota, Jumat (4/9).

Menurut Basuki, untuk memenjarakan para pejabat yang korupsi, ia telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Memorandum Of Understanding (MOU). Tujuannya agar pejabat korupsi dapat dipenjara seumur‎ hidup, tanpa diberi remisi dan dimiskinkan dengan menyita seluruh harta benda mereka.

“Itu supaya mereka (para pejabat koruptor) bisa mengerti susahnya masyarakat saat ini,” ungkap Basuki.

‎Dalam kesempatan tersebut, Basuki kembali mengingatkan agarratusan pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan jujur dan melayani masyarakat. Bila tidak demikian, bukan tidak mungkin dalam waktu sebulan ke depan, jabatan mereka akan hilang karena distafkan. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

11 Responses to “Pejabat Korupsi Harus Dimiskinkan”

  1. SETUJU SEKALI.. Buat Para Pejabat Korup Menjadi MISKIN biar pejabat yang korup seperti itu sadar bahwa banyak rakyat yang menderita akibat para koruptor..

    Reply
  2. tetap menjadi patriot sejati pak gub, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan hidayah kpd pak ahok gubernur provinsi dki jakarta

    Reply
  3. Pak Ahok, Siap-siap jadi Presiden. mantap!, dan semoga lekas dapat hidayah..

    Reply
  4. setuju dengan statmen bapak ahok
    tp sampai sekarnag belumterwujud
    semoga bisa terwujud secepatnya dan masyarakt luas bisa merasakan kekayaan indonesia yang sebenarnya..aminn

    Reply
  5. Ahok gw dukung dan salut ame ente, ente punya prinsip hampir sama ame selama kita dipihak benar lawan terus kebathilan, hidup cuman sekali. cuman ente punya power gw lemah power. apakah ente mau membantu gw yang punya masalah dengan pengembang dan broker serta pihak atau oknum kelurahan dilingkungan gw,trima kasih. Ahok buktikan jangan pake lama2.

    Reply
  6. Setuju pak ahok.. koruptor memang harus dimiskinkan atau hartanya di blok. Uangnya disita untuk negara. Kalau hanya dipenjara mereka akan senang2 saja. Didalam penjara mereka kan dpt fasilitas Vvip dgn memberi uang ke oknum sipir. Atau mreka bisa mmbayar untuk kringanan hukuman yg ujung2nya mereka bisa cepat keluar dan menikmati hasil korupsinya.. pak usul juga, kalau bisa selain dimiskinkan kalau bisa dipermalukan jg. Misalnya diarak keliling kota. Biar ada beban moral ke keluarganya.. jadi bukan hanya si koruptor yg malu tapi seluruh keluarga, kerabat dan teman2nya. Ini bertujuan biar orang yg mau korup berpikir 1000 kali dulu sebelum melakukan tindakan korupsi.

    Reply
  7. Patriot itu dilahirkan atau dikonstruksi ya?
    Ayo Pak Jokowi berani mengeluarkan perpu yang memiskinkan koruptor, jangan hanya hukuman mati dealer narkoba tetapi koruptor itu loh PakPres. Presiden harus bernyali seperti PakGub! KPK ayo kerja!

    Reply
  8. 10 orang saja seperti anda (AHOK) di negeri ini, Indonesia mampu kalahkan Jepang.

    Reply
  9. Babat habis para koruptor tak tahu diri itu pak !
    Kalau bisa, tembak mati saja sekalian, biar Bumi Pertiwi ini bebas koruptor pencuri uang rakyat tak tahu malu itu.

    Reply
  10. saya sangat setuju ,apabila pejabat yang korupsi di miskinkan.masyarakat jakarta lebih banyak yang hidup pas2an.ketimpangan sosial akibat korupsi jadi tinggi.orang dengan gampang menghamburkan uang dari hasil korupsi.sedangkan masyarakat sebagian susah 2 cari uang hanya untuk kebutuhan makan,kebutuhan sekolah.

    Reply
  11. AHOK -BASUKI TJAHAJA PURNAMA = B T P = BERANI TRANSPARAN PAHLAWAN (MEMBERANTAS KORUPSI).

    Reply

Leave a Reply