Pelantikan Wagub DKI Tinggal Tunggu Keppres

6
77

Ahok.Org – Pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres). Terlebih, nama mantan Walikota Blitar yang diusulkan PDI-P sebagai pendamping Basuki Tjahaja Purnama itu sudah diajukan ke Presiden RI, Joko Widodo.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sesuai Perppu No 1 Tahun 2014, jabatan Wakil Gubernur DKI hanya dapat dibiarkan kosong selama 30 hari. Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama sendiri dilantik menjadi Gubernur DKI pada tanggal 19 November 2014.

“‎Amanat Perppu kan enggak boleh lebih dari 30 hari. Kemarin saya dilantik 19 November. Kemungkinan Djarot dilantik 19 atau 18 Desember,” ujar Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (9/12).

Dia menambahkan, saat ini dirinya masih menunggu Keppres yang menyatakan Djarot sebagai Wagub DKI Jakarta. Sebab tanpa surat tersebut, dirinya tidak dapat melantik manta Walikota Blitar tersebut menjadi pendampingnya. “Jadi untuk pelantikan Wagub tinggal nunggu SK‎ (Keppres) saja,” kata Ahok.

Ahok mengaku tidak akan menunda pelantikan Djarot sebagai Wagub DKI mengingat pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta masih menumpuk. “Mungkin pelantikannya di Balaikota,” tandas Ahok. [Beritajakarta]

6 COMMENTS

  1. selamat pagi pak..
    saya minta tolong, bagaimana caranya mengadukan permasalahan daerah ke presiden??
    soalnya di daerah kami tepatnya, Jl.Gatot Subroto sarudik Pondok Batu Sibolga Sumatera Utara, jalanan sudah sekian lama rusak parah. Padahal daerah kami daerah tempat pabrik pengolahan dll. terima kasih

      • tidak segampang itu laporan ke walikota dan gubernur, jika walikota dan gubernurnya tidak membuka akses laporan dari masyarakat. Kita juga melaporkan secara lisan/tertulis belum tentu sampai ke walikota/gubernurnya. kalo di jakarta mah enak, tinggal sms

      • Boro2 dech kalo gubernur sumut mau menerima pengaduan warga. dia aja entah apa kerjanya, ga jelas gitu, kebanyakan tugas dihandle oleh sang wakil gubernur sumut.

  2. Selamat pagi pak Gub, pa Jarot cepat saja dilantik agar bisa diajak berbagi tugas. Memang masalah di DKI Jkt banyak,tetapi yang utama tetap kemacetan dan banjir. Sekarang sejak akses dari JORR ke Bandara dibuka, jalan tol ini menjadi padat banget nyaris sepanjang waktu. Sudah 3 bulanan namun blm tampak upaya dari Dishub dan Dislantas utk membuatnya lancar. Mohon perhatian pak ! Terima kasih dan selamat bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here