Pembangunan 50.000 Unit Rusun Ditargetkan Selesai di 2018

2
55

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membutuhkan 50.000 unit rumah susun (Rusun) untuk merelokasi warga. Ini sebagai rangkaian program untuk bisa mengurangi banjir di Ibukota.

“Kami butuh 50 ribu lebih unit rusun sepanjang Ciliwung untuk relokasi warga,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/9).

Basuki ingin pada 2018 mendatang semua sungai yang ada di Jakarta bersih dari sampah. Selain itu tidak ada lagi permukiman kumuh yang berdiri di bantaran sungai. Mengingat Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Ya minimal kami kejar tahun 2018 semua sungai bersih. Sebetulnya saya maunya supaya pas menyongsong Asian Games itu orang sudah lihat Jakarta lebih manusiawi. Kalau tidak ada hambatan 50 unit rusun siap 2018,” tuturnya.

Selain mengatasi banjir, relokasi juga dimaksudkan untuk mengurangi penularan penyakit tuberkulosis (TBC). Pihaknya mencatat penularan TBC di Jakarta cukup tinggi.

“Kami kan punya millenium development goals, targetnya kan ada itu standar dunia gitu loh. Kami ingin TBC bisa berkurang,” tandasnya. [BeritaJakarta]

 

2 COMMENTS

  1. Mengamati kerjadian-kejadian terakhir bukan hanya diperlukan lahan dan rencana pembangunan tetapi terutama KONTRAKTOR YANG HANDAL DAN PIAWAI. Semua mangkrak ditengah jalan karena kontraktornya lagi-lagi abal-abal dan disini kan harus diurus bagaimana ini bisa terjadi, kalau sungguh semua pembangungan harus bisa berjalan tepat seperti rencana karenaitu jangan gunakan APBD lagi seperti kata Gub biar dibangun lewat CSR atau seperti itu karena dengan demikian semua pembangunan bisa dijauhkan dan si Blesmianda ini koruptor terbesar, kapan KPK menangkapnya?

  2. entah apa saya yang kuper ato lebay or terlalu serius-sok-tehu ?? tapi rasanya di forum ini, kebanyakan saya disodori gambar rusun 4 ato 5 tingkat doang, alih-alih disodori foto rusun yang 16/20-an tingkat. . . . . . untuk ngebangun 50.000 unit, entar geger lagi nyari-2 lahan kagak ???
    toh seumpama punya lahan cukup, juga gak logis lagi ngebangun rusun 5 tingkat !!!
    .
    apa gue yang lebay or kuper n sok tehu padahal kagak ngerti ape-ape ???
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here