KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Pembangunan Perkulakan Kramat Jati Rampung Desember

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menargetkan perkulakan di Pasar Kramat Jati rampung dibangun pada Desember mendatang. Perkulakan tersebut akan menjadi pusat grosir untuk pedagang yang ada di Ibukota.

“Kami nanti akhir Desember ini, akan keluar Pasar Grosir Kramat Jati,” kata Basuki usai menjadi pembicara di acara Young on Top National Conference 2016, di Balai Kartini (13/8).

Basuki mengatakan, sengaja membangun perkulakan di Pasar Kramat Jati ini agar pedagang bisa mendapatkan harga-harga yang murah. Selama ini pedagang tidak pernah mendapatkan harga murah, khususnya untuk bahan pokok. Sehingga harga jual kepada masyarakat juga tinggi.

“Karena sistem dagang, kenapa pasar kita tidak bisa jual barang murah? Karena belinya, sudah harga mahal, makanya sekarang kami mau main grosir, supaya pedagang kita beli langsung harga distributor pertama,” ucapnya.

Menurut Basuki, dengan cara ini sekaligus bisa untuk mengontrol harga kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga penerintah bisa melakukan intervensi harga kepada pedagang. “Kami punya pasar, jadi bisa kami kontrol, selama ini kan susah untuk kontrol,” ujarnya.

Pembangunan perkulakan ini akan dilakukan oleh salah satu BUMD DKI yakni PD Pasar Jaya. Mereka akan menyuplai bahan pangan dengan harga grosir. “Kami sudah perintahkan PD Pasat Jaya untuk segera membangunnya,” tandasnya. [BeritaJakarta]

  • Share/Bookmark

2 Responses to “Pembangunan Perkulakan Kramat Jati Rampung Desember”

  1. Masalah nya mapia nya selundupan berujud PNS, sekarang mungkin malah orang pt.PasarJaya sendiri, waspada lah !!!

    Reply
  2. PERMISI tema lain, Bu Merryyy how cold you!!! My heart goes with you!

    Reply

Leave a Reply