Pemprov DKI Coret 30.000 Usulan Kegiatan Tahun 2015

2
57

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memangkas sebanyak 30.000 usulan kegiatan untuk tahun anggaran 2015. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Andi Baso Mappapoleonro menjelaskan, pemangkasan usulan kegiatan ini merupakan instruksi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam melakukan efisiensi anggaran.

“Masing-masing dinas ada sekitar belasan ribu atau paling banyak dua puluh ribu kegiatan yang diusulkan dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) 2015, dari total 54.000 kegiatan yang diajukan,” kata Andi, Sabtu (20/12/2014).

Kegiatan yang dicoret, lanjut dia, tidak masuk ke dalam KUAPPAS 2015. Pemangkasan kegiatan ini pun telah mendapat persetujuan sebelumnya dari Gubernur Basuki. Melalui pemangkasan kegiatan ini, Andi mengklaim, Pemprov DKI mampu menghemat APBD DKI 2015 sebesar 30 hingga 50 persen.

“Pokoknya gubernur bilang yang penting ada anggaran untuk perumahan, Jakarta enggak banjir, Jakarta enggak macet, ada anggaran untuk PTSP (pelayanan terpadu satu pintu), anggaran pendidikan, lampu terang, urusan pemadam kebakaran beres, dan anggaran kesehatan terpenuhi,” kata mantan Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI itu. [Kompas.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here