DKI Minta Lembaga Independen Audit Teknis soal Lepasnya Fasad Blok G Balaikota

6
74

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta lembaga independen mengaudit teknis peristiwa lepasnya fasad gedung Blok G Balaikota Jakarta. Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Yonathan Pasodung mengatakan, pihaknya baru dapat mengetahui penyebab terjadinya peristiwa itu setelah audit dilakukan. 

“Tadi sudah dilaporkan ke Wagub, beliau mengarahkan untuk menggandeng lembaga independen atau laboratorium kampus seperti ITB dan UI melakukan audit teknis,” kata Yonathan seusai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Jumat (29/8/2014).
Nanti tim independen itu yang akan mengeluarkan pernyataan terhadap hasil auditnya. Yonathan berencana mengomunikasikan hal ini kepada laboratorium ITB. Ia berharap, dalam jangka waktu 1-2 minggu mendatang, tim independen telah turun melakukan audit.Meskipun fasad yang terlepas adalah fasad di gedung Blok G, sisi timur, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginstruksikan Dinas Perumahan DKI mengecek seluruh konstruksi yang ada di semua gedung kompleks Balaikota Jakarta.”Saya sudah minta izin Pak Wagub untuk melakukan pengecekan hari ini di sisi barat dan memastikan kepada pegawai yang bekerja di sini bahwa gedung dalam keadaan aman,” kata Yonathan.

Fasad itu baru dipasang pada tahun 2010-2011. Pengerjaannya dilakukan oleh PT Jaya Konstruksi sebagai kontraktor.Akibat ambrolnya fasad, satu ruangan yang posisinya berada di samping Blok G rusak. Atap ruang Respon Opini Publik (ROP) jebol, khususnya di ruang rapat dan toilet.Berdasarkan pantauan sejak malam tadi, beberapa lokasi yang dianggap berbahaya telah dipasangi garis polisi dari Polres Metro Jakarta Pusat. [Kompas.com]

Ahok dan Kadis Perumahan Bahas Plafon Balai Kota Ambrol

6 COMMENTS

  1. http://megapolitan.kompas.com/read/2014/08/29/16300461/Penumpang.Mengeluhkan.Kartu.Perdana.E-Ticket.Transjakarta?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
    seharusnya petugas yg menawarkan kartu perdana e-ticketing di halte harus kasih tau juga kalo kartu itu bukan hanya dipakai untuk busway saja, tapi bisa di semua minimarket (indomart,alfamart)dan pusat perbelanjaan. masih bnyk yg tidak tau Pak ahok, penumpang kiranya hanya untuk busway saja. tolong sosialisasikannya yg jelas ke penumpang. rata2 semua orang pasti ke minimarket dan carrefour. untuk tap yg bnyk di pusat perbelanjaan hnya bca n mandiri. didalam halte harus ada petugas jgn hnya di loket saja (mereka pada kemana/main). PR untuk PT TJ.

  2. Pa Ahok keliatan tegang di Kick Andy mlm ini…
    Salut dan trimksh buat Pa Ahok yg brani membri jiwa raganya demi mengabdi pd negri.
    Maju terus Pak… Tuhan beserta dgn org2 benar…
    Doa km slalu tak putus2 buat pa Ahok&keluarga, Gbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here