KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Pemprov DKI Rencanakan Bangun Rusunawa Baru

Ahok.Org – Ibu Kota Jakarta memiliki persoalan yang multikompleks. Selain normalisasi Kali Pesanggrahan, Angke dan Sunter (PAS), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga harus menyiapkan relokasi warga yang selama ini tinggal di bantaran kali tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan pihaknya tengah merencanakan untuk membangun rumah susun sewa (Rusunawa) sebanyak 2.000 unit. Menurutnya, proyek pembangunan Rusunawa itu merupakan proyek multiyears dengan menggunakan dana APBD.

“Saya kira total hampir 2000 unit ada tadi, rusun,” kata Ahok usai mendengarkan pemaparan dari Kadis Perumahan, Kadis PU dan Kadis Tata Ruang di Kantor Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/3).

Menurut Ahok, sebanyak 2.000 unit Rusunawa tersebut direncanakan hingga tahun 2015. Namun, Jokowi memiliki harapan lain.

“Tadi kan pekerjaan multiyears sampai 2014, ada yang 2014 baru jadi, ada yang 2015 baru sampai. Pak Gubernur tidak inginkan 2015, Pak Gubernur inginkan 2015 siap pakai. Khusus rusun-rusun,” jelas Ahok.

Politisi Gerindra ini menambahkan jika lokasi pembangunan 2.000 unit Rusunawa itu nantinya tersebar di Ibu Kota Jakarta. Rusunawa itu akan menempati lahan yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Macam-macam tersebar di beberapa tempat termasuk yang di Pulogebang. Pulogebang mau nambah, terus di Pinus Elok, terus kita mau kerjakan ini di Angke yang tematik, yang di Tegal Alur, terus kita juga mau coba kampung deret, terus juga ada istilahnya kampung kota yang di Pademangan, Cipinang, kita juga mau coba di Daan Mogot 18 ha,” ujar Ahok.[Merdeka]

  • Share/Bookmark
Tags: ,

4 Responses to “Pemprov DKI Rencanakan Bangun Rusunawa Baru”

  1. Mari rakyatku, kita dukung JOKOWI AHOK untuk RI-1 dan RI-2

    Reply
  2. fokus DKI Jakarta dulu….sebagai ujiannya..

    Reply
  3. Hebat pak ahok semoga sehat selalu,pemda bangun rusunawa tuk kaum miskin,pak ahok juga minta kepada instansi/kantor/mall wajib bangun rumah/apartemen untuk pegawai/pekerjanya di sekitar kantor/di DKI,seperti komplek2 instansi/kantor yg ada dirubah jadi rusun/apartemen.Bravo JB

    Reply
  4. Yang terhormat Bpk Ahok,

    Perkenalkan nama saya Hito, mahasiswa S2 jurusan Public City Management and Political Leadership di Fort Hays State University, USA. Saya ingin memperkenalkan konsep pembangunan rumah susun cepat Modular Prefabrication. Saya harap ini bisa membantu pemerintah DKI dalam misinya membangun rumah yang layak bagi warga miskin jakarta. Dengan system ini, pembanguna apartment 30 lantai dapat diselesaikan hanya dalam waktu15 hari saja. System bangunan ini telah diuji coba di lab dan hasilnya tahan gempa sampai 9.3 Richter Scale of earthquake magnitude. Lebih lagi, biaya pembangunanya lebih murah daripada system conventional. Saya harap, Indonesia dapat menerapkan atau memproduksi system ini di dalam negeri.

    Berikut link video nya:
    http://www.youtube.com/watch?v=Hdpf-MQM9vY

    Atas perhatian and kontribusinya untuk masyarakat Indonesia, saya ucapkan terima kasih

    Salam Sejahtera
    Hito

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free