KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Pengunjung Tanah Abang: Pak Jokowi, Jangan Menyerah!

Jokowi di Blok G Tanah Abang - Foto Liputan6.com

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mengunjungi Pasar Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2013) sore. Di sana ia mendapat dukungan dari warga.

Pantauan Kompas.com, Jokowi datang ke pasar itu sekitar pukul 14.30 WIB. Untuk menuju Pasar Blok G, Jokowi yang dikawal dua ajudan menaiki anak tangga jembatan penyeberangan orang.

Semula tak ada yang menyadari kedatangan Jokowi, yang mengenakan kemeja putih. Namun, karena aktivitas Jokowi dikerumuni wartawan, warga ataupun pedagang di bawah jembatan itu menaruh perhatian pada sosok Jokowi.

“Pak Jokowi, semangat, Pak!” ujar salah seorang bapak dari seberang jalan. Pria itu tampak seperti pengunjung Pasar Tanah Abang. Berbagai kantung plastik ditenteng di tangan kanan dan kirinya.

“Iya, Pak, jangan menyerah ya, Pak,” ujar salah seorang pengunjung lain.

Menanggapi dukungan itu, Jokowi pun tersenyum. Ia juga melambai ke arah warga yang menyapanya.

Di Pasar Blok G Tanah Abang, Jokowi berkeliling di lantai tiga, dua, dan lantai dasar. Ia memantau beberapa aspek yang dirasa kurang dari pasar tersebut, antara lain akses tangga ke sejumlah lantai. Menurutnya, harus ada tangga yang memudahkan pengunjung mengaksesnya.

“Kalau bangunannya saya rasa cukup. Biar nanti dibersihkan sendiri sama yang penyewa,” ujarnya.

Hingga pukul 15.00, Jokowi masih melakukan pemantauan. Kepala Blok G Pasar Tanah Abang, Warimin tampak mendampinginya.

Rabu (31/7/2013) pekan lalu, Jokowi juga mengunjungi pasar tersebut. Ia memantau kondisi pasar yang akan digunakan sebagai tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang itu. Rencana relokasi PKL itu sempat mendapat tentangan dari para PKL. Namun, PKL akhirnya menyanggupi untuk pindah ke pasar tersebut seusai Lebaran. Pemerintah Provinsi DKI masih punya pekerjaan rumah untuk memindahkan rumah potong hewan di pasar tersebut ke daerah lain.[Kompas.com]

  • Share/Bookmark

15 Responses to “Pengunjung Tanah Abang: Pak Jokowi, Jangan Menyerah!”

  1. Pak Jokowi, Jangan Menyerah !!!
    Minal´╗┐ Aidin Wal Faidzin, Mohon Maap Lahir Batin semuanya

    Reply
    • Pelajaran kecil (Menghajar Preman=DPRD) supaya siap menghajar Preman Senayan. Jokowi for RI 1, Ahok for DKI 1

      Reply
  2. Benar pak Jokowi jangan menyerah sesuai dengan statement bapak : masa negara kalah dengan preman. Jangan ada musyawarah musyawarahan dengan orang orang yg ngaku ketua preman, krn pada ujungnya pasti akan minta konsesi dengan barter mau ikut rencana pemprov utk tertibkan PKL. Pdhal mereka itu tidak mau kehilangan sumber pendapatan uang haramnya utk selanjutnya dicuci dgn berbagai usaha…ini nih mestinya yg ngaku sebagai polisi klo mau konsisten dgn penangkapan dan dakwaan Hercules tangkapin juga mereka mereka itu … Jangan tebang pilih.

    Reply
  3. tinggal institusi kepolisiannya masuk angin, kagak??? Persoalannya kasat mata kok, pelanggaran UU dan Perda, bukannya korupsi yg susah dibuktiin, biar itu ranah KPK!

    Semoga setelah 2014, Jakarta Baru makin bersih dan aman !!!

    Reply
  4. Loch, Memang P. Jokowi & Partner nya P. Ahok kite ini, Pembela Rakyat…” Rakyat kite2 nih punya mata hati/ Naluri – kenuranian – ke murni an.’ ” Pemimpin pemprov Bukan, di Nilai dari gemerlap “Intan Berlian” Tetapi dari ke Percayaan yg di Emban, “kepercayaan yg tidak ter Nilai sangat di hargai, Oleh masyarakyat, adalah pada Pemerintahan yg punya rasa Tanggung Jawab Pada Tugas Negara Men Dahului, mm bangun Rakyat dan Negara dari pada Pribadi” ” kepada Saudara- Saudara, se Tanah-air, Muslimmin& Muslimmah, *”Selamat Me Raya Kan” Hari Raya Puasa ” ” Semoga Berkat Allah SWT Ber Limpah dalam Iman& Rachmat Nya.” Mohon Maaf,Lahir dan Batin”*

    Reply
  5. Ada perusahaan2 ekspedisi di tanah abang yang sedang disegel tapi kenyataannya bisa beraktifitas juga sedangkan plang segelnya sengaja ditutupi oleh pihak ekspedisi tsb.Kok bisa ya tanpa ada sangsi pidana?Dimana wibawa Pemda?

    Reply
  6. Tertibkan juga kawasan bongkaran. agar malam hari lebih aman dan nggak banyak preman lagi disana. prostitusinya harus di tangani begitu juga premannya

    Reply
  7. Maju terus pak Gubernur & wakilnya (pak Ahok). Jangan sampai menyerah menghadapi apapun dlm pembenahan Jakarta. Harapan kami rakyat Jakarta sangatlah besar kepada kalian. Sudah lama kami mendambakan pemimpin yg benar, jujur, bersih & berani seperti anda berdua. Kami sebagian besar warga Jakarta dangat mendukung anda berdua. Maju terus…MERDEKA…!

    Reply
  8. Pak Jokowi semangaaattt selama ada Pak Ahok yg mendampingi Bapak, pasti semua bisa sukses! Marhaban ya ramadhan selamat hari raya idul fitri Pak Jokowi… Mohon maaf lahir batin… sy doakan Bapak n keluarga selalu sehat n bahagia, juga dilimpahi berkat luar biasa dr Tuhan Y.M.E Gbu Pak… jia you!!!

    Reply
  9. Pak Ahok dan teman teman semua, tolong dikumpulkan data perusahaan Lulung. agar ketahuan selama ini apa saja kerjaannya lulung, apakah memang anak buahnya para preman yang selalu melakukan pungutan liar, dll.
    Tolong kumpulkan info selengkap lengkapnya, agar bisa dibuka di DPRD. karena ahok akan dipanggil DPRD. jadi sebaiknya disiapkan pelurunya, dan bukti buktinya. Agar semuanya terbuka ke masyarakat

    Reply
  10. semangat pak jokowi n pak ahok,,,,,kalian pasti bisa

    Reply
  11. soal pkl atau yang lain gampang tanggani.kalau saya jadi peminpin tinggal paling hallo prajurit laksanakan tugasmu hanya tangan anda yang pengang senjata.siapa yang langgar aturan tangkap saja.selesaikan

    Reply
  12. jangan nyerah pak jokowi,masa iya negara kalah sama preman!preman itu pasti nyetor,nyetor k pejabat(perlu di buktikan,bila ada penjarakan pak).

    ayo pak jokowi jgn ragu nyapres 2014!!

    jangan tunggu rakyat demo supaya bpk nyapres,wkwkwkwkwwk

    Reply
  13. Jokowi you’ll never stand alone
    We’ll be standing by
    We’ll keep you from the cold
    We’ll hold you when you cry
    We’ll be there to be strong

    Reply
  14. pak jokowi dan pak ahok jangan pernah menyerah. kami warga jakarta yang menginginkan perubahan senantiasa mendukung anda :)

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free