Perpanjang Jalur Busway, Ahok Kerja Sama dengan Daerah Penyangga Jakarta

1
40

Ahok- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berkoordinasi dengan Badan Kerja Sama Pemerintahan (BKSP) untuk membangun kawasan regional bersama, yakni Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Cianjur (Jabodetabekjur). Kerja sama ini termasuk soal rencana penambahan jalur busway di luar perbatasan Jakarta.

“Konkretnya termasuk soal pelebaran jalan dan jaringan jalan Bekasi, Tangerang, Depok,” kata Kepala Sekretariat BKSP Didi Sunardi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Didi berbicara usai rapat bersama Ahok. Ahok yang berada di samping Didi menambahkan, rencana ini nantinya termasuk perluasan jalur busway.

Anggaran akan ditanggung bersama tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Didi menjelaskan, sudah ada kesepakatan soal pembangunan pelebaran jaringan busway. Proyek akan dimulai tahun ini juga.

“2016 sudah ada kesepakatan tadi. Mudah-mudahan Juni-Juli sudah terbangun. Pelebaran jaringan jalan perbatasan DKI, Jawa Barat, dan Banten,” kata Didi.

Ahok menambahkan, dia ingin warga Tangerang, Bekasi, atau Depok bisa masuk Jakarta menggunakan bus TransJakarta dengan tarif lebih murah, yakni Rp 3.500. Bila mahal, maka masyarakat tak akan berhenti membeli atau mengambil kredit sepeda motor.

“Saya ingin dari Banten, Depok, dan semua Jabodetabek ini, cuma Bogor belum, semua harus dikuasai dengan TransJakarta, sehingga orang akan diutungkan. Atau kita kasih bantuan kepada daerah mitra, tergantung dia mau siapa mana yang duluan,” tutur Ahok.

Selain masalah transportasi, kerja sama juga termasuk untuk mengelola sampah hingga membangun waduk Ciawi. Kementerian Pekerjaan Umum (PU) juga akan berperan dalam proyek itu. [Detik.com]

1 COMMENT

  1. Saya pernah merantau ke Jakarta untuk sekolah di jakarta 4 Tahun lalu.Saya bangga dan terharu setelah mengamati sepak terjang bapak selama ini, sejak bapak masih jadi wagub.
    Saya hanya berharap bapak tetap konsisten dengan dengan prinsip dan komitmen perjuangan bapak sejak
    bapak terjun ke dunia politik. Setiap hari semakin bertambah jumlah orang yang terinspirasi, yang terjamah, tertolong, terhibur, terangkat, dst…,dst. Saya melihat ke depan, Jakarta dan Indonesia akan menjadi lebih makmur,berkeadilan sosial dan bermoral tinggi di mata dunia karena benar segala kemiskinan dan kebobrokan negeri kita selama ini akarnya ada di KORUPSI, that’s it !.
    Bapak adalah pejabat pertama yang berani memerangi korupsi dengan taruhan apapun, jabatan bahkan nyawa sekalipun! karena bapak tahu musuh/akar permasalahan/penghambat tujuan mulia bapak dan para pendiri bangsa ini adalah
    KORUPSI. Bapak adalah patriot sejati yang suatu saat nanti nama bapak layak untuk ditulis dengan tinta emas di buku sejarah bangsa ini sejajar dengan Bung Karno, Bung Hatta, dll.
    G.Edward Griffin pernah mengatakan :
    “To oppose corruption in government is the highest obligation of patriotism.”
    Selamat berjuang pak, semoga bapak tidak akan jatuh oleh segala yang ditawarkan oleh kekuasaan baik itu uang, wanita, dst.
    Kalau bapak sampai jatuh dimana harapan masyarakat begitu tinggi terhadap bapak, dengan segala hormat dan maaf sebesar-besarnya dapat saya katakan bahwa bapak adalah salah satu orang termalang yang pernah hidup dan alangkah baiknya tidak pernah terlahir ke dunia ini.
    Saya doakan bapak adalah Ahok yang memang ditakdirkan/dipilih Tuhan untuk hidup melayani orang banyak, sehingga nama Tuhan dipermuliakan, dan seperti rasul Paulus pada akhirnya dapa berkata:”Mati adalah keuntungan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here