Pesan Ahok untuk Para Pemuda

0
53

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki pesan kepada para pemuda pada Hari Sumpah Pemuda, Selasa (28/10/2014) esok. Ia mengimbau para pemuda untuk tetap berpegang teguh memegang prinsip Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda, tetapi tetap satu).

“Jadi, kalau kamu enggak mau bingung dan goyah, kamu pegang benar-benar Bhinneka Tunggal Ika. Pesan itu buat pemuda,” kata Basuki, di Balaikota, Senin (27/10/2014).

Ia memberi contoh lambang negara Indonesia, burung garuda yang mencengkeram pita bertuliskan Bhinneka Tunggal Ika di kakinya. Pita itu merupakan simbol pegangan bagi para pemuda untuk terus belajar menghargai keanekaragaman di Indonesia.

“Kalau pita Bhinneka Tunggal Ika-nya dilepas, anak muda bilang bingung nih gue enggak ada pegangan,” ucap pria yang biasa disapa Ahok itu.

Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober telah memasuki usia 86 tahun. Rumusan Kongres Sumpah Pemuda ditulis oleh Mohammad Yamin pada Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, yakni pada 27-28 Oktober 1928. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here