KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Petugas Sampah Lingkungan Bakal Direkrut Jadi PPSU

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU)

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berjanji akan merekrut petugas sampah lingkungan untuk menjadi Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Diucapkan Basuki, untuk menjadi petugas PPSU tidak diperlukan persyaratan khusus asal memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

“Agar tidak ada iri, kami mau rekrut makanya. Saya mau rekrut petugas sampah lingkungan. Jadi RT dan RW jangan tarik gaji lagi. Biar mereka kerja sama kami,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/12).

Dilanjutkan Basuki, dengan perekrutan petugas sampah lingkungan menjadi petugas PPSU maka nantinya uang kebersihan yang dibayarkan warga akan masuk ke kas daerah.

“Semua uangnya masukin ke kas DKI. Yang mau bayar setahun juga boleh. Nah kita lagi bikin program itu tahun depan, saya sudah tugaskan itu,” ujar Basuki.

Basuki menegaskan, dirinya juga tak segan-segan memecat petugas PPSU yang malas, karena gaji yang diberikan cukup besar yakni sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP).

“Jadi nantinya orang-orang yang kerja di lingkungan ini menikmati gaji yang sama. Tapi kami lihat dong, yang malas ya jangan,” tandasnya. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

2 Responses to “Petugas Sampah Lingkungan Bakal Direkrut Jadi PPSU”

  1. Jangan separo-separo begitu, lebur aja sekalian, bubarkan hansip dan gabung ke satpol PP, jadi hilang semua pungutan diluar yg resmi dari pemprov DKI Jakarta qq Lurah yg bersangkutan…

    Reply
  2. Setuju, mending sekalian keamanan lingkungan ditarik ke pemda, krn keamanan lingkungan semakin mengerikan dan penjahat semakin nekat.

    Reply

Leave a Reply