PPSU dan PHL Harus Gunakan Alat Keselamatan

1
38
PPSU membersihkan sungai menggunakan pelampung - Foto: .instagram.com/dinaskebersihandki

Ahok – Untuk memberikan keamanan maksimal, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau Pekerja Harian Lepas (PHL) diminta gunakan alat keselamatan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan, beberapa pekerja PPSU dan PHL cukup beresiko tinggi.

“Kalau kamu mau kerja di sungai, walapun enggak dalam, tapi harus pakai (perlengkapan keselamatan). Siapa tahu kamu jatuh, kepala kena perahu terus pingsan, gimana?,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/10).

Menurut Basuki, peralatan keselamatan termasuk dalam standar operasional prosedur. Oleh sebab itu, PPSU dan PHL jangan menyepelekan aturan itu. Ia menegaskan, telah meminta agar kepala dinas masing-masing unit untuk mengingatkan hal ini.

“‎Saya sudah bilang ke kepala dinas, memang persoalannya kadang-kadang pegawai kita itu tidak mau disiplin, padahal itu standar,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, anggota PPSU Kelurahan Ancol, tercebur dan nyaris tenggelam di Sungai Ciliwung Jalan Gunung Sahari, Pademangan. Beruntung korban yang bernama Peter (44), berhasil diselamatkan oleh rekan-rekannya. [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. Pak Aji ayo Pak Aji berikan sanksi kalau tidak menggunakan equipments yang telah diberikan. Rompi pelampung itu penting selama bekerja di sungai, diharuskan Pak Isnawa Aji!!! Juga kalau toping pohon itu bahaya sekali kalau tidak diikat tali pengaman juga kalau hanya 3 meteran, tetap bisa jatuh, lalu, dipolitisir …. Disiplin, ayo kerja kerja kerja!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here