Plt Gubernur Diminta Tetap Transparan

4
61

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mulai Jumat (28/10) mendatang akan cuti dari jabatannya. Basuki akan menjalani serangkaian kampanye pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Ada beberapa pesan yang disampaikan untuk pelaksana tugas (Plt) pengganti dirinya.

Pesan yang disampaikan Basuki terkait dengan program kerja prioritas yang sedang dijalankan. Salah satunya yakni relokasi warga di bantaran sungai. Karena tidak ada waktu lagi untuk melakukan normalisai sungai.

“Kami sampaikan saja amanah yang prioritas, seperti beresin hukum. Jangan ditunda (relokasi) kaya gitu. Pindahin orang ke rumah susun,” kata Basuki di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Pesan lainnya yang juga disampaikan Basuki yakni agar semua kegiatan yang ada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dilakukan secara transparan, khususnya dalam hal perizinan. Kegiatan harus didokumentasikan dan diunggah melalui situs berbagi video, youtube.

“Kami harap izin-izin itu ya di transparankan. Harus upload di youtube. Agar masyarakat bisa memantaunya. Begitu juga dengan kinerja PNS tidak boleh berkurang dari sekarang,” tandasnya.

Seperti diketahui Basuki bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan cuti selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Keduanya akan cuti selama empat bulan, mulai 28 Oktober 2016-11 Februari 2017. [BeritaJakarta]

4 COMMENTS

    • SELAMAT Gub memang ini adalah GEBRAKANmu belum pernah ada sebelumnya atau Madame Sylvia akan segera berkata sudah ada di Gubernur2 sebelumnya? Dan Anies Baswedan akan berkata ini ide dari Foke??

  1. kalau kjp, kjs, kjmu, rusunawa digeber utk pindahin manusia kali, stlhnya nanti disusul utk tampung “tuna wisma”, bus tj yg wah n wah (manajemen n fisik/volume), lrt dlsbgnya, kalau ini diterangkan bukan dimulai oleh jokowi-ahok, maka keterangan itu walau dijelaskan dng sopan-santun, jelas ngawur !!! n termsk pitenah kagak ya ???
    .
    kalau dikatakan bahawa itu adalah ide-ide dari, dari, n dari (selama itu bagus) . . . itu jelas disisi lain dng tegas menunjukkan bahwa yg melaksanakan hanya jokowi-ahok !!! yg lain hanya ide doang !!! makanya ide mrt misalnya bisa tahan sampai 20 tahunan . . . .
    .
    semakin bicara semakin jelas dong . . . top nya ya hanya jokowi-ahok !!! haiyaaa.. . . .
    .
    salam,

  2. Ingatkan para SKPD selama Gubernur cuti, kalian adalah penjaga serapan anggaran, jgn sampai muncul anggaran siluman yg berakibat pidana dan anda harus mengembalikan semua yg anda korupsi, dan keluarga anda ikut menderita…

    Selalu transparan dan melayani warga Jakarta sepenuh hati, anda bukan politisi tetapi pelayan masyarakat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here