Rangkaian HUT ke-486 DKI Digelar Sebulan

0
37

Ahok.Org – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman, menyampaikan rencananya untuk menggelar rangkaian perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 DKI Jakarta selama satu bulan.

Hal itu terus dimatangkan, dan telah disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Arie menjelaskan, rangkaian acara HUT DKI akan dimulai pada 2 Juni sampai 3 Juli 2013. Untuk pembukaan, rencananya bakal mengambil lokasi di Pusat Industri Kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur.

“Lokasinya kan bergiliran, rencananya nanti pembukaannya di PIK dan Wali Kota di seluruh wilayah akan mencanangkan pembukaan di hari yang sama di wilayahnya masing-masing,” kata Arie, di Balaikota Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Selama sebulan itu, kata Arie, akan digelar 17 kegiatan utama. Beberapa di antaranya adalah Pekan Raya Jakarta, Jakarta Great Sale, Jakarta Night Festival (car free night), kejuaraan dunia golf, kejuaraan maraton (Jakarta 10K) dan Jakarnaval. Pada 29-30 Juni, digelar sandiwara musikal Betawi di kawasan Monumen Nasional.

Semua acara dibuat dengan konsep hiburan dan kebudayaan. Puncak acara, pada hari jadi Jakarta 22 Juni 2013 digelar di sekitar Monumen Nasional. Pada hari itu akan digelar Jakarta Night Festival (car free night) dan pesta rakyat di sepanjang Sudirman-Thamrin, termasuk Bundaran Hotel Indonesia. Beberapa daerah lain juga akan diundang untuk meramaikan perayaan HUT Jakarta.

“Kalau yang pasti dinanti-nanti itu Jakarta Night Festival, nanti di Monas ada Jakarnaval, ada happening art. Pak Gubernur ingin ini menjadi pesta rakyat,” ujarnya.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here