Rapim dan Rapat TPUT Jokowi-Basuki Juga Diunggah ke Youtube

5
68

Ahok.Org – Pemprov DKI akan mengunggah berbagai pembicaraan dalam rapat pimpinan (Rapim) dan rapat Tim Pembebasan Urusan Tanah (TPUT) ke dalam akun resmi Pemprov DKI di Youtube. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kegiatan itu diunggah agar lebih transparan. 

“Rapat pimpinan dan TPUT sekarang semua di-upload ke Youtube biar semua orang bisa menilai,” kata Basuki, di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Basuki mengatakan, kebijakan itu merupakan keputusan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Bahkan, ia mengklaim sudah ada kegiatan rapat TPUT beberapa waktu lalu yang di-upload ke akun Pemprov DKI di Youtube.

Selama ini, kegiatan Rapim dan rapat TPUT tidak pernah di-upload ke Youtube. Kegiatan yang di-upload ke Youtube hanyalah kegiatan rapat Basuki dengan para SKPD, aksi blusukan Jokowi sebagai gubernur, serta kegiatan Pemprov DKI lainnya. Sementara Rapim dan rapat TPUT belum pernah di-upload ke Youtube.

Rapim biasanya membahas kebijakan-kebijakan penting. Biasanya, Rapim diselenggarakan setiap hari Senin pukul 07.30 WIB, serta dihadiri Sekda, Asisten Sekda, Deputi Gubernur, dan SKPD DKI. Untuk rapat TPUT, biasanya dihadiri oleh Sekda, Asisten Pembangunan, Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI, Dinas Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, dan Dinas Pekerjaan Umum DKI.

“Pokoknya kita mau upload semuanya. Biar masyarakat menilai kinerja kita lebih baik,” kata Basuki.

Sudah ada 1.720 video kegiatan yang diunggah dan sudah dilihat sebanyak 19.943.731 kali. Video-video yang paling menarik perhatian netizen biasanya video Basuki memarahi SKPD di sebuah rapat, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), serta yang baru-baru ini bersama Dinas Kebersihan DKI. [Kompas.com]

5 COMMENTS

  1. MANTAP pak AHOK, sekarang bisa bisa kelihatan kinergi kerja PNS, rakyat akan menilainya. Harusnya ada undang-undang yang wajibkan semua PNS melaporkan harganya kepada KPK. Serta PNS yang kinergi kerja jelek bisa dipecat bukan di mutasi.

    Hati-hati pak Ahok, bawa makanan sendiri dari rumah. Jangan sampai di racunin sama PNS yang dendam sama bapak. Kami selalu doakan akan keselamatan bapak dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here