Ribuan Balon Sambut Ahok di Balai Kota Pagi Ini

0
75

Ahok – Suasana di Balai Kota Jakarta pagi ini tidak hanya ramai oleh bunga dan warga yang ingin bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ribuan balon yang berwarna merah-putih juga meramaikan kemeriahan di Balai Kota.

Ada sekitar 10 ribu balon yang menghiasi Balai Kota Jakarta pagi ini. Balon-balon itu antara lain berasal Komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ).

“Balon ini ungkapan apresiasi dan dukungan untuk Pak Basuki dalam proses sidang besok. Kami apresiasi selama ini kinerja Badja yang membuat Jakarta sedemikian ramah pada perempuan dan anak,” ujar Ilma Sovrianti dari Komunitas PPKJ di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/2017) pagi.

Selain sebagai bentuk dukungan bagi Ahok yang akan menjalani sidang vonis kasus dugaan penistaan agama pada Selasa besok, balon itu juga sebagai bentuk terima kasih atas kinerja Ahok-Djarot yang sangat memperhatikan perempuan dan anak.

“Ini juga ungkapan perasaan pada Ahok-Djarot yang memerhatikan kondisi perempuan dan anak di Jakarta,” kata Ilma.

Sebelumnya, halaman Balai Kota Jakarta diramaikan dengan kehadiran karangan bunga ucapan terima kasih kepada Ahok-Djarot yang akan segera menyelesaikan tugasnya memimpin Jakarta, Oktober mendatang.

Ribuan karangan bunga yang dikirim warga sejak pekan lalu itu juga menjadi salah satu objek wisata warga yang tertarik dengan tulisan dan ungkapan yang tertera di papan bunga. [Liputan6.com]

 

Dukungan Balon untuk Ahok Jadi Perbincangan Netizen

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat kiriman balon merah putih di Balai Kota, sebagai bentuk dukungan kepada Ahok, jelang vonis kasus pernyataan permusuhan dan kebencian terhadap terhadap suatu golongan.

Tak pelak, Balai Kota yang dipenuhi dengan balon tersebut membuat warga dunia maya atau netizen memperbincangkannya. Seperti biasa, ada yang pro ada pula yang berkomentar pedas.

“- Usai Badai Karangan Bunga, Kini Balai Kota Penuh Balon,” cuit akun @Ngohwah.

“Apakah sebegitu galaunya Paslon yang gak menang sehingga harus dihibur bertubi-tubi di Balai Kota?” cuit ahyar melalui akun @Al_rayha.

Ramainya balon-balon ini diawali, oleh Komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ). Anggota PPKJ Ilma Sovriyanti mengatakan, jumlah balon yang dikirimkan sebanyak 7.500 buah. Ia berharap aksi ini akan diikuti oleh warga yang lain.

“Balon ini apresiasi cinta kami kepada pemimpin yang bersih, transparan, dan profesional,” kata Ilma di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/5).

Ia yakin apapun vonis yang akan diterima oleh Ahok besok adalah keputusan terbaik dari hakim. Ia pun mengimbau agar warga Jakarta tetap menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Kami sebagai pendukung Ahok-Djarot akan selalu mendukung dan menjaga situasi dengan baik,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk dukungan , pengiriman balon-balon tersebut juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat selama ini. Menurutnya, Ahok-Djarot telah berhasil mengubah Jakarta menjadi ramah terhadap perempuan dan anak.

Balon berwarna merah putih itu diikat jadi satu dalam jumlah tertentu. Di bawah balon itu disematkan tulisan-tulisan yang berisi dukungan dan apresiasi atas kinerja Ahok dan Djarot. [CNNindonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here