RPTRA Ciganjur akan Terintegrasi Puskesmas Kelurahan

1
73

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Ciganjur Berseri di Jalan Pasir RT 01/06, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (17/5). RPTRA ini rencananya akan terintegrasi dengan puskesmas.

Basuki mengatakan, semua RPTRA dirancang tidak hanya ramah anak, tapi ramah bagi janin hingga lansia. “Supaya yang kami bangun ini, ibu hamil sampai kakek nenek itu betah di sini, itu konsepnya,” kata Basuki.

Maka itu, ruang lakstasi di RPTRA rencananya juga akan dilengkapi pendingin ruangan (AC). “Sehingga Ibu itu ketika sambil menyusui bisa merasa nyaman dan anaknya bisa beristirahat sambil menyusu,” tutur Basuki.

Tidak hanya itu, RPTRA yang berdiri di lahan seluas 6.000 meter persegi ini rencananya juga akan terintegrasi dengan puskesmas kelurahan yang dalam waktu dekat ini akan dibangun. Dengan begitu ketika orang tua sedang menunggu berobat, anak-anak mereka bisa bermain di RPTRA. “Tahun ini lagi lelang dan tahun ini juga akan groundbreaking,” ucapnya.

RPTRA ini dilengkapi berbagai macam fasilitas pendukung seperti ruang serbaguna, ruang pengelola, ruang laktasi, toilet umum, toilet untuk disabilitas, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, sarana bermain anak, kebun bergizi, free wifi, jogging track, toga, kolam gizi, CCTV, dan sebagainya.

“RPTRA ini hadir di tengah-tengah warga, agar seluruh komponen keluarga kumpul bersama, saling berbagi dan saling memperhatikan sehingga warga satu sama lain saling kenal,” tandas Basuki. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. RPTRA paling solide sepertinya yang csr dari Astra, tidak ada vested interest sperti dari APL. INi dari Astra kan OmSak? Sayang sekarang terbukti bahwa APL dan AW ternyata mengkhianati Gub yang sebenarnya Gub selalu bicara baik tentang APL dan AS. Sayang, sungguh sayang mengapa ini harus terjadi. Astra juga mengatakan dukungan untuk Gub periode 2017.
    Tetapi sampai sekarang sepertinya peresmian terbaik dari Petojo/Tanah Abang3 moga selalu baik! S e m a n g a t Jakarta, keep up the hard work!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here