RPTRA Cipinang Besar Utara Diresmikan (video)

1
68

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/3). RPTRA seluas 1.700 meter persegi memiliki berbagai fasilitas untuk warga.

RPTRA yang dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut lokasinya persis di sisi selatan Kantor Kelurahan CBU ini dibangun pada awal September 2015. Dan selesai pembangunan pada pertengahan Maret 2016.

“Tolong dirawat dan dijaga RPTRA ini. Karena kalau terawat tentu semua akan merasakan aman dan nyaman memanfaatkannya,” kata Basuki.

Usai memberikan sambutan, Basuki langsung meninjau sejumlah fasilitas yang ada di RPTRA ini. Di antaranya adalah PKK Mart, taman, arena bermain anak, lapangan futsal dan fasilitas lainnya. [Beritajakarta]

RPTRA CBU Diharap Cegah Tawuran Warga

Kehadiran Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur, diharapkan dapat meredam aksi tawuran warga. Selama ini kawasan CBU menjadi salah satu daerah rawan tawuran.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, keberadaan RPTRA ini diharapkan dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi. Mereka yang sering tawuran dapat menjalin komunikasi dan menggunakan fasilitas yang ada bersama-sama. Apalagi RPTRA yang terletak di RT 06/14 ini memiliki banyak fasilitas bagi warga.

“RPTRA ini diharapkan menyelesaikan kasus tawuran di CBU. Karena banyak fasilitas yang dimanfaatkan warga di sini,” kata Bambang, Rabu (30/3).

Sementara, Ratna (35) warga RT 07/13  di CBU berharap, remaja di lingkungannya dapat memanfaatkan lapangan futsal yang ada.

“Kami berharap RPTRA juga bisa meredam tawuran warga. Daripada tawuran sampai luka-luka, ya mending main futsal saja di sini,” tandasnya.

Ia khawatir generasi berikutnya akan tertular kekerasan jika tawuran masih terjadi. Terlebih daerah padat penduduk ini, banyak anak-anak remaja maupun usia sekolah. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. RPTRA paling keren dari Tanah Abang3 dengan nyanyian RPTRA dan improvisasi PPSU tidak ada yang lebih baik sampai sekarang!! Semua dengan csr kalau tidak dari sedayu maka astra selalu baik. Selamat Pak Mangara, semangat … kawal JKT Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here