RPTRA Kembangan Selatan Diresmikan (video)

1
54

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (10/3). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pun akan menambah lebih dari 100 RPTRA tahun ini.

“Seharusnya pembangunan 150 RPTRA baru sudah bisa dimulai, karena dana sudah tersedia sejak Januari 2016,” ujar Basuki usai peresmian.

Menurut Basuki, saat ini untuk untuk RPTRA tersebut masih dalam tahapan lelang. Sebab dana untuk pembangunannya menggunakan APBD DKI. “Kalau pembangunan 150 lokasi RPTRA baru pakai uang swasta, mungkin sudah selesai pada bulan ini. Tapi, kita tidak bisa,” ucapnya.

Pemprov DKI Jakarta juga akan melibatkan pihak akademisi diantaranya dari Universitas Indonesia, Trisakti dan Uhamka dalam pembangunan RPTRA di Ibukota.

“Tujuan ketertibatan kampus untuk mengetahui keinginan warga sehingga sesuai harapan dan impian warga di sekitar areal RPTRA saat difungsikan nanti. Yang penting, warga pengen seperti apa, biarkan uangnya kita yang cari,” tandasnya.

RPTRA Kembangan Selatan dibangun di atas lahan dengan luas 2.304 meter persegi yang berada tepat di Jalan Kembang Abadi 2, RT 01/08 Kelurahan Kembangan Selatan. RPTRA ini dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana dan fasilitas, seperti ruang serba guna, perpustakaan, lapangan futsal, tempat bermain anak, kolam gizi, tempat bercocok tanam, ruang laktasi (menyusui), tanaman obat keluarga (toga), PKK Mart dan lainnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Bapak Gubernur yang semoga selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.
    Nama saya Hijrah Haris Fadhilah, merupakan PHL di Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat (Seksi Taman Pemakaman Umum) dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta. yang sedang membuat Skripsi (Laporan Penelitian) yang berjudul “Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Ruang Publik Terpadu Ramah Anak” didalam bab III nya saya kesulitan dalam mencari referensi Latar Belakang, Maksud dan Tujuan, Layanan dan Kegiatan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak. yang saya ingin tanyakan adalah dimana saya bisa memperoleh referensi terntang RPTRA tersebut.? Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here