RPTRA Rusun Cibesel Diresmikan

1
73

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Jakarta Timur, Selasa (23/8).

RPTRA dengan luas lahan 1.500 meter persegi ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari PT Agung Podomoro. Terlibatnya swasta dalam pembangunan RPTRA, untuk mempercepat masyarakat bisa menikmati ruang terbuka yang ramah untuk berinteraksi sosial.

“Sengaja melibatkan swasta agar cepat selesai pembangunannya. Kalau dibangun terus tidak kelar kan malu juga karena menyangkut nama besarnya,” ujar Basuki.

Menurutnya, hidup di kota besar seperti Jakarta, banyak warga tidak kenal dengan tetangganya. Namun dengan adanya RPTRA, semua warga bisa kenal satu sama lain, saling berinteraksi. Di antara warga bisa saling bertukar pikir untuk mencarikan solusi jika ada masalah.

Di RPTRA ini warga bisa menikmati taman bermain, lapangan olahraga, ruang serba guna dan juga direncanakan untuk ada wifi gratis. [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. Itu dengan pewarta Gub mengatakan ada 123 RPTRA yang tidak “bisa” dibangun padahal sudah dalam perencanaan ini dana dari APBD kah? Seratusduapuluhtiga?? Aduuh, pokoknya Anda menang langsung sikat semua ini Pak, promise us!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here