KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA, Video & Audio » Saat Ahok-Djarot Ikuti Alunan Lagu Religi Hadad Alwi

hadad-alwiAhokĀ  – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, menghadiri acara Maulid Nabi di halaman Masjid Al Huda, Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Salah satu pengisi acara tersebut yakni penyanyi religi Hadad Alwi. Dia menyanyikan beberapa buah lagu religi dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW itu.

Ahok dan Djarot tampak menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan Hadad. Pasangan nomor urut dua itu menepuk-nepukan tangan mengikuti irama musik. Keduanya juga merekahkan senyum.

Ahok dan Djarot sesekali memerhatikan anak perempuan yang menjadi teman duet Hadad Alwi. Bahkan, Djarot juga terlihat ikut melantunkan lagu, sambil sesekali mengacungkan dua jari.

Seusai acara tersebut, Ahok menyebut lagu-lagu religi itu tak asing baginya. Sebab, dia lahir dan besar di Belitung Timur yang mayoritas beragama Islam.

“Lagu-lagu qasidah kalau kata orang kampung itu, biasa kita dengar. Kalau di kampung kita ikut goyang sebetulnya, ikut goyang, dari kecil persis diajarin nyanyi lagu-lagu gitu dari kecil,” ujar Ahok.

Sejak kecil hingga menjabat sebagai bupati Belitung Timur, Ahok juga sudah terbiasa mengikuti acara maulid nabi. Ahok menyebut banyak keluarganya yang juga beragama Islam.

“Karena memang banyak keluarga juga muslim. Keluarga Bapak saya juga banyak yang muslim, keluarga dari pihak Ibu juga banyak yang muslim juga,” ucap Ahok. [Kompas.com]

Youtube.com/Kompascom Reporter on Location

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply