Safari Ramadhan, BTP Serius Dengarkan Tausiah di Masjid

1
46

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan, Jumat (11/7/2014) petang. Basuki yang datang dengan mengenakan kemeja putih itu tampak fokus begitu mendengarkan tausiah (ceramah) yang disampaikan Ustaz Muhammad Akhyar di Masjid Darul Muttaqin, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Raut mukanya tampak serius mendengarkan ayat per ayat yang disampaikan sang ustaz. Sesekali ia menganggukkan kepalanya seraya mengobrol dengan Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto yang berada di samping kanannya.

Tausiah Ustaz Ahyar itu mengambil tema pemerintahan. “Sungguh perumpamaan sebuah bangsa yang besar, siapakah yang bisa menjamin keamanan dan perdamaian kepada rakyatnya kalau bukan pemimpinnya. Beruntung kita memiliki gubernur yang amanah seperti Pak Basuki ini,” kata Ahyar.

Menurut dia, Basuki merupakan pemimpin Ibu Kota kedua yang datang ke masjidnya setelah sebelumnya masjid tersebut pernah dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Dalam kesempatan itu, Ahok, sapaan Basuki, mengimbau kepada anggota organisasi masjid untuk menyelenggarakan acara buka bersama secara rutin, bukan hanya saat pejabat datang. “Sering-seringlah berbagi dengan warga sekitar. Kalau di sini, warganya sudah berkecukupan saya lihat. Jadi, harus sering berbagi sama petugas kebersihan, misalnya,” kata dia.

Selain Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, tampak pula Camat Duren Sawit Abu Bakar dan Lurah Duren Sawit P Ritonga, yang turut mendampingi Ahok. Ahok atas nama Pemprov DKI juga menyumbang Rp 15 juta kepada tiga masjid di sana, yakni Masjid Darul Muttaqin, Masjid Ar-Rahman, dan Masjid Uswatun Hasanah. [Kompas.com]

Safari Ramadan, Ahok: Saya Kesini Minta Doa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here