Saling Canda, Begini Gaya Jokowi-Ahok Sebelum Berpisah

3
62

Ahok.Org – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berpamitan ke PNS DKI di Balai Kota didampingi Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Didampingi pejabat eselon II lainnya, mereka berkeliling ke ruang Bappeda DKI di lantai 20 Blok G, Balai Kota, Jumat (17/10/2014).

Usai berkeliling, Ahok mengantarkan Jokowi ke ruang kerja Jokowi di lantai dasar Balai Kota. Namun keduanya sempat menjawab pertanyaan awak media di depan pintu masuk ruang kerja Jokowi selama beberapa menit. Jokowi dan Ahok sesekali melontarkan candaan.

Jokowi menjelaskan alasannya bersalam-salaman dengan PNS. Menurutnya ini bukanlah perpisahan tetapi hanya silaturahmi.

“Enggaklah. Wong masih di Jakarta, kok pamitan. Ini namanya salam-salaman,” kata Jokowi.

Ahok yang berada di samping Jokowi langsung nyeletuk, kalau aksinya berkeliling ruang Bappeda sebagai ‘blusukan’.

“Kalau saya ini namanya blusukan, blusukan tanpa kena panas matahari,” ucap Ahok sambil disambut tawa Jokowi dan rekan media.

Kemudian wartawan bertanya soal pembicaraan saat Jokowi menyambangi kantor Ahok selama 15 menit. Namun alih-alih menjawab serius, Ahok hanya bercanda.

“Kita cuma ngegosipin kalian (wartawan). Kita bicarakan yang ini mau diangkat jadi Jaksa Agung, cocok buat menangkap-nangkap,” kata Ahok tertawa sambil menunjuk ke salah satu awak media. Sementara Jokowi tak banyak bicara. “Enggaklah. Tadi hanya…,” dia tak melanjutkan jawabannya.

Jokowi lantas bilang, setelah dia menjadi presiden nanti, hal yang akan dikerjakanya untuk DKI yakni membantu memperlancar pembangunan yang perlu koordinasi dengan provinsi lain.

Misalnya saja transportasi seperti light rail, monorel atau kereta api. Dia yakin kepemimpinan DKI nantinya di bawah Ahok akan bisa berjalan lancar.

Ahok sendiri berujar hal yang akan dilakukannya sebagai Gubernur DKI adalah mempersiapkan diri untuk tugas protokol mengantar jemput presiden ke bandara saat akan tugas negara. “Yang pertama, Gubernur harus latihan jemput Pak Presiden,” ucapnya terkekeh.

Setelah jumpa pers singkat itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dengan lengan tergulung berbalik badan dan masuk ke dalam ruangan. Di depan pintu, keduanya saling berjabat erat.

Beberapa menit kemudian, Jokowi yang mengaku sudah mengemas barang-barangnya dari Balai Kota, langsung meluncur meninggalkan kantornya. Adapun Ahok kembali naik ke kantornya di lantai 2. [Detikcom]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here