Sambut HUT DKI, Pemprov DKI Gelar 48 Acara

5
69

Ahok.Org – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan Pemda Provinsi DKI akan menyelenggarakan 48 kegiatan kepariwisataan sepanjang tahun 2014. Namun, prioritas kegiatan difokuskan pada HUT DKI Jakarta Juni mendatang.

“Jumlah festival kegiatan yang dikelola DKI ada 48 acara. Tetapi kalau semuanya ya sangat banyak, termasuk dengan pihak lain. (CSR) jumlahnya sekitar 200-an acara,” ujarnya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014).

Untuk merealisasikan acara tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI telah menyiapkan anggaran sebesar Rp48 Miliar. Selain menyambut Hut DKI Juni mendatang, festival seni sudah dimulai sejak awal April bersamaan dengan festival kuliner di Kelapa Gading.

“Dananya sudah disiapkan, beberapa sudah dimulai. Selain itu, bulan Juni kan juga musim libur sekolah dan lainnya,” tambahnya.

Arie menargetkan jumlah wisatawan mancanegara tahun ini sebanyak 2,5 juta orang. Sedangkan turis lokal ditargetkan sebanyak 38 jutaan. Jumlah itu diharapkan naik dari tahun sebelumnya.

“Selain itu, kita juga bidik negara yang angka wismannya antara 50-70 ribu seperti Belanda, Jerman dan Inggris. Tapi tetap kita bidik tiga kawasan itu dengan banyak festival,” tutupnya. [Metrotvnews]

5 COMMENTS

  1. Pak Arie, Taman Mini Indonesia Indah itu merupakan tempat tujuan wisata yg sangat potential di kunjungi oleh wisatawan dari mancanegara, karena cukup dengan pergi ke TMII, wisatawan tsb bisa melihat adat istiadat dan kesenian dari seluruh propinsi yg ada di Indonesia.
    Untuk itu diharapkan pemprov DKI/pemerintah memberikan perhatian yg lebih, sehingga TMII bisa menampilkan acara2 dari masing2 daerah tapi yg berkelas dunia.

  2. Dinas Kebersihan harus siap antisipasi untuk pembersihan sampah, minimal perbanyak tempat sampah yg dirante, sekarang pemulung sampah ganas-ganas, meleng sedikit apa juga ditilep…mereka orang daerah semua

  3. Pak.tlg donk pnanganan smpahnya. Buat aturan bagi pkl, minimal mnyiapkan 2 kantong sampah plastik hitam. Khusus pdgang yg mobile pakai speda, wajib juga mngumpulin sampah glas aqua,kemasan pop mie. Yg plg hebat. Wajibkan semua pkl,memiliki kaos PKl dki (dkasih gratis dong) jadi terpantau, dan bisa brtanggung jwab kbrshan sekelilingnya. Sehingga sampah tidak berserakan, selesai acara petugas kbersihan bisa lebih mudah mngumpulkan sampah untuk di angkut. Terakhir, buat lahan parkir motor dadakan yg terkordinir oleh satpol pp.kan lumayan pemasukan buat satpol pp. Tapi jgn mahal2. Sekian, semoga dki lebih baik lagi

  4. Oya pak Ahok suruh pegawai pasang CCTV dan tempat sampah setiap 5 meter di seluruh Jakarta dan dijaga 1 PNS untuk mengawasi siapa yg membuang sampah di sembarang tempat.

    Adakan juga spanduk, plang, stiker bahwa siapa aja yg buang sampah sembarangan akan dikenakan denda rp20.000.000 dan akan diblacklist tinggal di Jakarta, selanjutkan dia akan dideportasi ke pulau2 terpencil nun jauh dari pulau Jawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here