KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, Foto, NEWS » Sebelum Resmikan Masjid, Jokowi Kunjungi Jakarta Smart City

Ahok – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau Jakarta Smart City terlebih dahulu sebelum meresmikan Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta.

Jokowi tiba sekitar pukul 11.10, dan langsung menuju ruang tamu. Setibanya di Balai Kota DKI, Jokowi disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kepolda Metro Jaya Tito Karnavian, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Tedi Laksmana, dan Menteri Agama Lukman Hakim.

Rencananya Jokowi akan meresmikan Masjid Fatahillah berbarengan dengan Sholat Jumat. Masjid tersebut dibangun sejak tiga bulan lalu.

Pada kesempatan itu, Basuki menunjukan beberapa keunggulan Jakarta Smart City. Salah satunya tersambung dengan berbagai closed circuit televison (CCTV).

Saat ini Pemprov DKI Jakarta juga telah memiliki aplikasi Qlue yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk pengaduan. Masjid Fatahillah ini merupakan masjid pertama di komplek Balai Kota. Sebelumnya Balai Kota tidak memiliki masjid.

“Ini masjid pertama di Balai Kota. Sebelumnya cuma ada mushola saja,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/1).

Bangunan masjid memiliki sejumlah keunikan. Salah satunya, bentuk kubah yang didesain bergaya klasik sehingga menimbulkan kesan megah di tengah lokasi sempit. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

3 Responses to “Sebelum Resmikan Masjid, Jokowi Kunjungi Jakarta Smart City”

  1. Sak…video nya dong…thanks…Salam.

    Reply
  2. Tolong bapak Ahok segera memanggil Dubes AS minta FBI Amerika untuk membantu pihak kepolisian mengusut banyaknya kasus pembunuhan di Indonesia. Karena banyak sekali kasus pembunuhan yang tidak terungkap, terlalu lama dan terlalu bertele-tele sehingga para pembunuhnya masih lepas berkeliaran menghirup udara bebas.

    Reply
  3. Berhati-hati tidak berarti lelat-lelet bertele-tele, kayak goreng kerupuk ga pakai api…

    Reply

Leave a Reply