Sekali Merasakan Rekomendasi Ahok, Jokowi Ketagihan

1
80

Ahok.Org – “Feng Sin Tailor” yang terletak di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, menjadi penjahit langganan Joko Widodo. Rupanya, Basuki Tjahaja Purnama-lah yang merekomendasikan penjahit itu kepada sang presiden terpilih saat mereka dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2012.

Rusman, si pemilik “Feng Sin Tailor” menceritakan, Ahok yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, merupakan pelanggannya sejak lama. Bahkan, sejak ayahnya Ahok masih hidup. Sejak itu, Jokowi selalu menggunakan Feng Sin Tailor untuk menjahitkan pakaiannya.

“He-he-he, saya juga enggak tahu, dari awal pak Jokowi minta untuk dijahitkan baju pelantikan gubernur waktu itu, beliau panggil saya terus,” kata Rusman kepada Kompas.com, Jumat (10/10/2014).

Menurut Rusman, selera baju Jokowi tidak neko-neko. Sehingga ia cukup mudah membuat pola jahitan baju untuk mantan Walikota Solo itu.

“Ukuran tubuh beliau juga relatif sama setiap minta dijahitkan baju, jadi biasanya pakai ukuran lama saja,” kata Rusman yang hampir setiap bulan diundang ke Balaikota untuk menerima order pakaian Jokowi.

Untuk baju sehari-hari, misalnya, kemeja batik Jokowi, Feng Sin Tailor mematok harga antara Rp 500.000-750.000. Itu hanya ongkos menjahit saja, karena biasanya Jokowi membawa sendiri bahan batiknya.

Rusman mengaku selalu mengerjakan sendiri pola pakaian untuk Jokowi. Waktu pengerjaan untuk jas adalah dua hingga tiga hari. Namun untuk kemeja, Rusman hanya membutuhkan sekitar satu hari saja. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here